Wakil Ketua DPRD Amy: Pemkab Bogor, Harus Perhatikan Korban Bencana

CIBINONG-
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
(DPRD) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (Amy) mengatakan, mengenai bencana angin puting beliung yang membuat puluhan rumah
porak-poranda di kampung, Cipeundeuy dan Tegal, Desa Cariu Kecamatan Cariu beberapa hari yang lalu.

“Hal diatas harus menjadi perhatian dari Pemkab Bogor untuk membantu para korban bencana tersebut,” kata Amy sapaan akrabnya ketika di temui bogorOnline.com usai pelantikan Pemenangan Ade Yasin di Jonggol.

Amy menambahkan, apa lagi saat ini adalah musim penghujan sehingga masyarakat juga harus berhati-hati dan selalu waspada, supaya tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Apa lagi struktur tanah di Bumi Tegar Beriman dibeberapa wilayah bannyak yang rawan bencana. Tentunya hal itu menjadi perhatian untuk daerah-daerah yang memang rawan tersebut dan harus bisa menjadi perhatian bersama supaya bisa terdeteksi lebih awal.

Semuanya itu supaya untuk mencegah terjadi bencana, salah satunya puting beliung itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Dua puluh rumah
porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung di kampung, Cipeundeuy dan Tegal, Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

Informasi yang didapatbogorOnline.com, Petugas setempat langsung ke lokasi mengambil untuk mengabil tindakan. Membantu warga mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan serta membersihkan jalan raya Transyogi dari kayu yang tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah, akibat terjangan angin yang melanda wilayah tersebut.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.