Tanggul Pembatas SMAN 2 Jebol, Ibu Dan Anak Tewas Terseret Arus

Bogor – bogorOnline.com
Hujan deras yang menguyur Bogor dan sekitarnya, menyebabkan Banjir Bandang dibeberapa titik Kota Bogor, salah satunya di Budi Agung RT03/04 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal. Banjir Bandang menjebol tanggul pembatas SMA N 2, lalu merendam Ratusan motor yang ada di parkiran, bahkan akibat jebolnya tanggul, menimbulkan korban jiwa. Seorang ibu Anita Fauziah Fitria (25) dan putrinya Dziah Mahera Dzikra (4) meninggal dunia akibat terseret arus, saat ini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Bogor dan telah dibawa kerumah duka.
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat mendengar musibah tersebut langsung meninjau dan memberikan bantuan kepada keluarga korban, dirinya sangat prihatin sekali atas peristiwa yang menimpa korban.
“Volume hujan yang tinggi karna itu Kedepan memang catetanya untuk warga, ketika cuaca ekstrim hujan deras itu harus berhati-hati terutama di daerah rawan bencana, itu harus berhati-hati sekali, korban mancing juga, sudah tahu hujan tetap mancing juga,” kata Bima kepada wartawan, Senin (27/2/17) petang.
Bima melanjutkan, saya intruksikan kepada aparatur wilayah untuk memantau titik-titik yang rawan, seperti tembok-tembok yang dekat tanggul air atau kali, saluran-saluran air yang tersumbat dipantau lagi di bersihkan lagi, setiap jumat dan minggu.
“Aparatur wilayah saya minta siaga semua, ketika hujan deras langsung aktiv menginformasikan ke warga agar siaga bencana, untuk korban camat dan lurah harus bisa membantu dalam memfasilitasinya, apalagi jika mereka sudah memiliki BPJS, harus dibantu jangan dipersulit,” tandasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.