Bogor Belum Punya Acuan Tentukan Tarif dan Kuota Angkutan OnlineP

CIBINONG – Kepala Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Eddy Wardani mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait penataan angkutan online di Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor, juga belum punya data acuan untuk menentukan tarif dan kuota angkutan berbasis aplikasi tersebut.
“hari ini kita akan ada rapat dengan BPTD (Badan Pembina Transportasi Daerah) di Kota Bogor,” ujarnya, kepada bogoronline.com.

Eddy menambahkan, sesuai dengan arahan pusat, tarif angkutan online akan ditentukan daerah. “termasuk mungkin kuotanya (akan dibatasi)” kata dia

Namun, berapa besaran tarif dan kuota angkutan online, sampaj saat ini belum dihitung. “sekarang belum, nanti akan dilihat berdasarkan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk meredam situasi yang semakin memanas, mantan Kepala DBMP Kabupaten Bogkr itu meminta agar pihak Organda dan angkutan online menahan diri. Menurut dia, pada 1 April Perubahan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 32 Tahun 2016, Tentang Pengaturan Angkutan Online, mulai diberlakukan. “saya himbau organda tidak usah demo dulu lah,” tandasnya (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.