Bogor Expo 2017, Akan Meriahkan Hari Jadi Bogor ke-535

 Bogor – bogorOnline.com
Meskipun Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 masih sekitar dua bulan kedepan, namun berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak, diantaranya adalah PT. Atiro Luki Mediatama yang akan menggelar Bogor Expo 2017.
Mengenai kesiapan penyelenggaraan acara akbar tersebut, dengan menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), panitia Bogor Expo menggelar press conference di Cafe WHO Jalan Kesehatan, Kota Bogor, Selasa (21/3/17) sore.
President Director PT. Atiro Luki Mediatama, Beta Dennis mengungkapkan, sebelumnya kita pernah menggelar Bogor Expo, namun vakum di 2016 lalu, tahun ini Bogor Expo kembali menyapa masyarakat Bogor dalam salah satu rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535. Rencana nya akan dihelat dari tanggal 21 hingga 25 Juli mendatang, dan lokasinya di Gor Outdoor Padjajaran. Walikota Bogor Bima Arya pun sudah mewanti-wanti kami, agar tahun ini, Event tersebut harus terlaksana dan sukses.
“Pembiayaan tidak menggunakan anggaran dari APBD, ini semua murni dari sposorship dan peserta pameran, karena memang dari tahun ke tahun tidak dianggarkan. Ada beberapa kegiatan tentu tidak lain tujuannya, agar lebih baik dan sukses,” ungkap Beta.
Beta melanjutkan, pihaknya akan mencoba merubah mindset dari pameran selama ini yang biasa full transaksi retail namun kini transaski jangka panjang, artinya mengundang dunia usaha diluar Kota Bogor untuk datang di event ini.
“Tujuan nya agar mereka yang datang bisa melihat kira-kira peluang apa yang bisa dimanfaatkan atau ada produk unggulan apa saja yang bisa dijual di daerah atau negaranya. Kami mengundang dunia usaha secara nasional dan internasional, lewat kedutaan, kadin, apindo namun secara berangsung-angsur, belum berubah mutlak,” bebernya.
Lebih lanjut, Beta memaparkan, Bogor Expo yang belum dipastikan mengangkat temanya ini, karena masih dalam tahap pemilihan, apakah temanya akan mengangkat seni budaya, pagelaran seni budaya untuk konsumsi masyarakat umum Kota Bogor khususnya Jawa Barat, Nasional dan jangka panjang Internasional.
“Ada pameran pembangunan produk kreatif dan seminar bogor investment forum, isinya memberikan informasi tentang peluang investasi apa saja yang ada di Kota Bogor. Salah satu pembicaranya Walikota, akan kita undang Kadin, salah satu Kementrian,” paparnya.
Selain itu, di dalam rangkaian Bogor Expo yang berlangsung selama lima hari tersebut akan diisi festival kuliner, dengan mengangkat kuliner Bogor terutama secara umum Provinsi Jabar, dan juga kita akan mengundang kota dan kabupaten yang ada di seluruh Indonesia.
“Bogor expo sudah diinfokan ke seluruh kota kab se-indonesia, karena menurut kami Bogor adalah satu destinasi wisata yang luar biasa. Intinya Bogor Expo di 2017 akan ada perubahan, target kami dua atau tiga tahun, kalau sukses dan dipercaya kami akan berusaha terus untuk lebih baik lagi, di tahun ke empat, sudah menjadi pasar internasional,” tandasnya.
Sementara itu, Kadisparbud Kota Bogor, Syahlan Rasyidi berharap Bogor Expo kali ini lancar dan sukses, lebih bagus dan baik. 2016 tidak terlaksana, secara teknis tidak berjalan.
“Ada beberapa kegiatan kemudian rangkaian HJB ditambah ada festival kemasan, budaya atau helaran, nanti seperti biasa akan ada istana open atau istura,” pungkasnya. (Nai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.