Datangkan Air Bersih Untuk Warga Perkotaan, PUPR Kabupaten Bogor Gandeng USAID

CIBINONG-
Dinas Pekerkaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor sambut baik kedatangan United States Agency for International Development disingkat USAID untuk kerja sama dibidang Sanitasi yang aman untuk lingkungan Kamis (2/3/17).

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pemkab Bogor Yani Hasan mengatakan, kerja sama dengan pihak USAID nanti berupa pendapingan dalam
akses air minum dan layanan sanitasi serta perilaku higiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Kerja sama itu nantinya akan berada di wilayah Cibinong Raya meliputi Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Bojonggede, Kelapanunggal dan Citeureup,” kata Yani.

Sambung Kepala Bidang (Kabid) Penyehatan Lingkungan pada PUPR Kabupaten Bogor
Joner K Marpaung menambahkan, pihaknya mendukung kerja sama diatas sebab dapat membantu satu juta warga perkotaan yang ada di Cibinong Raya dalam mendapatkan layanan air minum yang lebih baik. Dimana 500.000 diataranya adalah penduduk dengan 40 persen kesejahteraan terendah dari total populasi.
Nantinya USAID Iuwash Plus akan bermitra dengan Pemerintah Desa, donor, pihak swasta LSM, kelompok masyarakat dan Tokoh setempat untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Kegiatan ini sangatlah penting dalam menjaga lingkungan, supaya airbersih terus mengalir,” tambah Joner ketika ditemui bogorOnline.com di kantornya hari ini.(rul)