DPC PDIP: Buser Layak Untuk Didukung

CIBINONG – Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bogor, Haryanto memberi respon positif terkait permintaan pengurus ranting dan PAC agar Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mencalonkan diri pada Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang. Menurut dia, Buser-sapaan Budi Sembiring- layak untuk didukung.

“Menanggapi desakan dari PAC dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan agar BUSER bersedia maju sebagai calon Bupati Bogor pada pilkada 2018 itu merupakan hal yang wajar karena BUSER sebagai ketua DPC PDI Perjuangan merupakan simbol partai,” ujarnya.

Haryanto, Wakil ketua Bidang kehormatan, DPC PDIP Kab. Bogor

Selain itu, Haryanto juga menilai track record BUSER ditubuh partai berlogo Banteng Bulat itu tidak diragukan. “karena beliau berangkat dari arus bawah dimana beliau pernah 2 priode menjadi ketua ranting PDI Perjuangan Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi kemudian pada tahun 2010 menjabat sebagai Wakil Bendahara DPC,” katanya.

Buser, menurut Haryanto juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Hal itu, dibuktikan pada tahun 2014, saat BUSER yang baru pertama kali ikut pencalegan ternyata memperoleh suara terbanyak dengan raihan suara caleg sekitar 13 ribu suara yang akhirnya beliau duduk di kursi DPRD .
“Dan setelah dilantik beliau ditugaskan oleh partai menjadi ketua faksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor hingga sekarang,” imbuhnya.
Buser Tahun 2015 terpilih sebagai ketua DPC melalui konfercab.

Masih menurut Haryanto BUSER bukan tipikal seorang yang ambisius. Maka pada saat para Pengurus Ranting memohon agar maju dalam pencalonan pilkada 2017, BUSER menanggapi santai dengan mengucapkan terimakasih kepada PAC maupun Ranting yg telah hadir pada acara Konsolidasi Ideolgi organisasi. BUSER sepenuhnya menyerahkan pada mekanisme partai dan mempersilahkan para kader kader partai baik dari internal maupun eksternal untuk maju dan mendaftarkan diri pada saat penjaringan dibuka nanti. Dengan demikian, DPD maupun DPP banyak alternatif pilihan sesuai kriteria yg ditentukan oleh DPP.

“kemarin, disela-sela sambutannya Buser menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus wajib mendukung dan memenangkan siapapun yg nantinya di Rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan,” kata dia.
Menurut Ronald, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, dalam waktu tidak lama lagi DPC akan membuka pendaftaran Balon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bogor . “Mengenai kapan waktunya BP PEMILU masih menunggu instruksi DPP, pada waktunya nanti kami akan umumkan ke publik melalui media cetak maupun media online. Karena prinsip pendaftaran balon menjaring sebanyak banyaknya dan bersifat terbuka untuk umum,” kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Budi Sembiring mengucapkan terimakasih atas dukungan PAC dan ranting yang memintanya maju pada pilkada 2018. Ia mengatakan, bahwa tujuan Roadshow ini untuk melihat langsung kesiapan Pengurus di semua tingkatan. “tahun 2017 ini tahun politik maka mesin partai perlu dipanaskan agar pada saat nanti sudah siap tancap gas,” tandasnya
Diberitakan sebelumnya, pengurus ranting dan PAC di Kecamatan Parungpanjang dan Tenjo meminta agar Buser mencalonkan diri pada Pemilihan Bupati Bogor 2018 mendatang. PDIP saat ini sudah menjalin kesepakatan koalisi dengan Partai Nasdem. Dengan modal 10 kursi parlemen tersebut mencukupi syarat untuk mengusung paslon pada Pilkada Buapti Bogor 2018.
(ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.