Intip Bus Resmi Skuad FC Barcelona, Yang Bisa Disewa

bogorOnline.com-

Barcelona kembali menjadi buah bibir para penggila sepak bola setelah berhasil membantai Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Barcelona sukses menang agregat 6-5.

Bicara soal sebuah tim sekelas Barca, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan bus resmi tim. Bus tim lah yang setia menemani mereka, baik menang atau kalah. Tiap bus ini lewat, hampir bisa dipastikan ia akan dielu-elukan oleh suporter.

Menurut laman resmi mereka, fcbarcelona.com, dilihat Kamis (9/3/17), bus resmi ini adalah bus Starliner yang disediakan oleh perusahaan bernama Autopullman Padros, yang memang telah jadi rekanan klub sejak musim 2003/2004.

Bus ini pertama kali diperlihatkan ke publik pada 2014 lalu, saat Barcelona pergi ke bandara untuk bertanding di Helsinki, Finlandia. Secara dimensi, bus ini memiliki panjang 14 meter dan tinggi 3,97 meter. Ia bisa memuat lebih dari 40 orang, pas untuk rombongan tim bola.

Soal performa, bus ini mengandalkan mesin 12,4 liter yang hasilkan tenaga 505 Tk.Tampak luar, bus ini begitu meriahdengan keliran khas Barca, merah dan ungu. Di bagian depan lebih kental warna biru, sementara di belakangya terpampang logo besar Barcelona dengan latar baju garis merah-ungu.

Gambar tersebut terinspirasi dari himne Barcelona berjudul el Cant del Barca. Tak lupa, tiga kata “Barca!” besar tercetak dengan latar potongan lirik himne.

Di dalam, bus ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap. Di tiap kursinya ada meja lipat dan colokan untuk ponsel. Ada juga beberapa televisi besar serta kitchen set.Di bagian belakang, ada meja untuk mengobrol satu sama lain.

Menariknya, bus Barcelona ini juga bisa dipakai oleh orang biasa. Sopirnya sama dengan yang mengantar mega bintang Barcelona. Mereka yang ingin mencicipi bus ini serta museum Barcelona bisa menebusnya dengan uang sebesar Rp 371 ribu.(rul)

Sumber: http://m.liputan6.com/otomotif/read/2880468/intip-bus-resmi-skuad-fc-barcelona-bisa-disewa

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.