Janji Jaro Ade Dekatkan Mata Air Citoge dengan Masyarakat

CIAMPEA- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, menyusuri Kampung Pabuaran RT03/03, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, untuk menemui tokoh ulama setempat, Ustadz Samsudin, Kamis (16/3) kemarin.

Disana, politisi Golkar itu langsung diserbu warga yang menginginkan jalan setapak menuju mata air Citoge dipugar dan mata air bisa mengalir ke pemukiman warga.

Jalan menuju mata air memang terbilang ekstrem. Terutama kala hujan mengguyur. Selain curam dan sempit, jalan itu juga menjadi licin.

Tak kurang dari 200 anak tangga harus dilewati pria yang akrab disapa Jaro Ade itu. Beberapa warga pun mengeluhkan terjal dan licinnya jalan yang dibangun sejak 1991 itu.

“Kalau disini hujan jalannya licin pak,” kata Ustad Samsudin kepada Jaro Ade saat menyampaikan keluhanya.

Menurut imam Masjid Jami al Jamil itu, ada sekitar 350 kepala keluarga (KK) yang memanfaatkan mata air Citoge.

“Mata air ini sangat jernih dan berlimpah, makanya warga sering memanfaatkanya,” ujarnya.

Samsudin berharap, kedepannya pemerintah daerah dan Sahaja Bogor bisa membantu pembangunan sarana air bersih dari mata air Citoge, hingga bisa mengalir ke pemukiman warga.

“Kalau musim hujan kasihan, banyak warga sering terpeleset akibat jalan licin,” bebernya.

Menanggapi keluhan tersebut, Jaro Ade pun meminta agar seluruh pengurus Sahaja untuk turun langsung membantu warga di Pabuaran, serta mendorong pemerintah daerah agar bisa mengalokasikan anggaran sarana air bersih.

“Yang jelas, kami akan bersama-sama dengan pemerintah daerah maupun teman-teman di parlemen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat disini,” tegas Jaro.

Pria penggemar warna putih tersebut berharap, agar masyarakat tetap bersabar dan yakin lah bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.