Pamijahan juga Dukung Buser Jadi Calon Bupati Bogor

CIBINONG – Sejumlah pengurus ranting (desa), pengurus anak cabang (kecamatan) Pamijahan yang dinahkodai Ceppy Bella sepakat mendukung Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring untuk maju dalam Pemilihan bupati Bogor 2018 mendatang. Dukungan dari Pamijahan menambah daftar dukungan kepada Buser, setelah Tenjo dan Parungpanjang.
“Pamijahan sepakat mengusulkan ketua DPC sebagai simbol partai untuk maju pada pilkada 2018,” Ujar Ketua PAC PDIP Kecamatan Pamijahan, Ceppi Bella, disela acara Konsolidasi Ideologi Organisasi menyongsong Pilkada 2018, di GOR Pamijahan, Sabtu (25/3).

Pada kesempatan itu, Ceppy Bella menyampaikan, jajaran mesin politik tingkat desa dan kecamatan yang dipimpinnya sudah menyatakan kebulatan sikap mengusulkan Ketua DPC PDI Perjuangan yang disebutnya sebagai simbol partai maju di Pilkada Bogor 2018.

“Namun demikian, kami para pengurus Pamijahan tetap fatsun terhadap apa pun nantinya yang menjadi keputusan DPP DPI Perjuangan,” tandasnya.

Mendapat dukungan tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring menegaskan tidak penting siapa calonnya yang akan diusung pada Pilkada Bupati Bogor. “yang terpenting bagi saya, seluruh jajaran pengurus haruslah solid mengawal dan memenangkan calon yg di rekomendasi DPP,” tegasnya.

BUSER-sapaan Budi Sembiring- mengatakan, dirinya tetap menghargai aspirasi yang berkembang. “acara ini kan ajang konsolidasi dan mengevaluasi kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada 2018,” katanya.

Selain Budi Sembiring, saat roadshow juga hadir Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan. Serta, para pengurus DPC lainnya seperti Haryanto, Dian Rosita, Julianda Effendi, Nensi sitepu, Ernawati, Risman, Halim Yohanes, Andriyansah, Rossenfielld dan Ronald.

PDIP Kabupaten Bogor saat ini memiliki 7 kursi di parlemen. Beberapa waktu lalu, PDIP dan Partai Nasdem sepakat untuk menbentuk poros baru dan mengajak parpol lain untuk bergabung. “kita sepakat untuk mengusung pasangan calon,” kata Buser didampingi Ketua DPD Partai Nasdem, Albert Pribadi, waktu itu. Total jumlah kursi dua partai ini sebanyak 10 kursi dan mencukupi syarat yang ditetapkab KPU untuk dapat mengusung paslon Bupati Bogor. (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.