Ratusan Mahasiswa Pasca Sarjana Unpak, Ikuti Seminar Internasional

Kota Bogor-

Sebannyak dua ratus lima puluh peserta dari mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Pakuan dan dosen dari beberapa universitas mengikuti kegiatan seminar internasional yang dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Pakuan, Dr.H.Bibin Rubini M.Pd dilokasi Gedung Pasca Sarjana Universitas Pakuan, Kota Bogor

Dengan menghadirkan narasumber dari beberapa negara : Prof. Emeritus Dato, Dr. H. Abdul Murad Ahmad (Malaysia), Mr. Hannu Tapani Kivelà (Finland), Mr. Robin Engel dan Mr. Phillip St. George (Amerika), Herman Budianto, MSi dan Dr. Ir. Suprin Hannan, MM (Indonesia)

Dengan Tema, Developing Entrepreneurship Through Value Added Business and Innovation Toward Global Economics.

Pembicara utama, Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, bahwa untuk membangun ekonomi Indonesia menjadi lebih baik bukan mulai dari atas, melainkan, dari ekonomi kecil kemudian di satukan menjadi satu sehingga akan terbentuk koperasi milik rakyat.

“Untuk membangun ekonomi di Indonesia bukan dari bisnis yang sudah mapan. Melainkan, ada 56 juta usaha yang tidak diberi kesempatan dan tidak dapat menciptakan nilai kompetisi,”ungkap, Tanri Abeng, kepada wartawan usai memberi materi tentang Developing Entrepereneurship Through Value Added Busines And Innovative Toward Global, dilokasi.

Menurut mantan Menteri Pendayagunaan BUMN ini, bahwa konsep untuk memajukan ekonomi menjadi lebih baik dengan cara, usaha yang kecil-kecilan di jadikan koperasi sehingga akan terbentuk perseroan, usahanya akan berskala dan efisien kemudian akan kredible.

Sementara itu, Ketua Panitia MM2, Wahyudin menyatakan, “bahwa tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memahami diantaranya :
Pentingnya kewirausahaan disebuah negara dalam menghadapi ekonomi global serta adanya prospek pengembangan usaha dan koperasi kecil sebagai dasar pengembangan kewirausahaan,” ujarnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.