Satpol PP Kemang Babat Habis Spanduk Liar

KEMANG – Jajaran unit satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang beraksi. Mereka melakukan penyisiran dan pencopotan puluhan spanduk liar yang tersebar di beberapa titik jalan yang ada di wilayah kecamatan tersebut, dengan menerjunkan satu regu beranggotakan 11 orang personil.

Petugas penegak perda ini, terus membabat spanduk tanpa izin yang dipasang sembarangan dan merusak keindahan serta mengganggu kenyamanan tersebut. “Ada sekitar 20 spanduk tak berizin yang kami copot. Kebanyakan berupa spanduk perumahan dan produk rokok. Seluruhnya dipasang di ruas jalan protokol baik itu jalan provinsi maupun jalan kabupaten,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Kemang, Hasan Soleh saat ditanyai oleh wartawan, Kamis (8/3/2017).

Menurut ex-oficio Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Kemang ini, pihaknya akan terus melakukan penertiban berbagai spanduk – spanduk liar tersebut. Menurutnya, hal ini sesuai dengan Perda Kabupaten Bogor nomor 4 tahun 2014 tentang Ketertiban umum (tibum) dan Perbup Bogor nomor 72 tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan. “pada Bab IV tentang tugas unsur organisasi khususnya, Seksi Trantib pada pasal 1 dan pasal 2 lebih huruf am E tugas Satpol PP adalah melakukan penegakan Perda dan Perbup,” ujar Hasan Soleh menerangkan.

Masih menurut mantan Kasi Trantib Kecamatan Rumpin ini, giat penertiban spanduk liar dilakukan guna memberi kenyamanan kepada warga masyarakat, khusunya para pengguna jalan. Selain itu, sambung Hasan Soleh, adanya spanduk liar yang pemasangannya tidak sesuai aturan itu, telah menimbuljan kesan kumuh dan tidak bersih. Selain membabat spanduk liar, petugas Satpol PP Kecamatan Kemang juga membantu petugas dan panitia Pilkades Tegal dan Bojong membersihkan spanduk, baliho dan lainnya sisa kampanye pilkades. “Kami sekaligus membantu panitia pilkades, karena masa kampanye telah selesai dan akan memasuki masa tenang.” ujar Hasan Soleh, pungkasnya, (mul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.