Ucok Baba: Komunitas UBI Sejahterakan, Orang Mini Indonesia

CIBINONG-

Untuk mensejahterakan orang mini se Indonesia, Usnan Batubara atau yang akrab dipanggil Ucok Baba itu membentuk Komunitas Unik Berkarya Indonesia (UBI). Komunitas yang berdiri pada 27 Februari 2017 itu baru beranggotakan 90 orang yang berasal dari Jawa Barat (Jabar).

Dibentuknya Komunitas UBI tersebut karena di Indonesia ini orang mini selama tidak ada yang melirik dan memperhatikan serta di marzinalkan baik dibidang apapun oleh pemerintah. Padahal, orang mini pun punya kemampuan yang sama seperti orang normal lainnya.

“tujuannya menciptakan orang mini yang ada di Indonesia agar bisa menikmati kehidupan yang sejahtera dan dihargai sama orang normal. Juga kesejahteraan hidupnya dalam perekonomian, dalam lapangan pekerjaan. Hal ini karena orang mini juga punya skill sesuai bidangnya demi mensejahterakan keluarga,” ungkap pria kelahiran 10 mei 1972 itu.

Ucok Baba menambahkan, Indonesia belum ada orang mini yang menjadi pegawai negri sipil (PNS). Padahal dari sekian banyak orang minipun ada yang mengenyam pendidikan sampai tingkat sarjana dan sudah memiliki kemampuan dibidangnya. Tapi seolah tak peduli, kamu minoritas ini di kucilkan oleh pemerintah.

“Orang mini juga seharusnya diberi kesempatan untuk jadi PNS, karena kami juga ada yang mengenyam pendidikan sampai sarjana,” ujarnya

Ucok berharap, dengan dibentuknya komunitas ini (UBI-red), nantinya pemerintah bisa lebih memperhatikan orang mini yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya komunitas ini, kami bisa lebih diperhatian dan diberikan hak yang sama seperti manusia normal lainnya,” harapnya.(rul)

Comments




One thought on “Ucok Baba: Komunitas UBI Sejahterakan, Orang Mini Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0