Amsohi Disdik Pemkab Bogor: Melalui Paud Siapkan Generasi Berkualitas

CIBINONG-

Melalui Pendidikan anak usia dini (PAUD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, berupaya ciptakan generasi berkualitas. Hal tersebut seperti penjelasa Kepala Bidang (Kabid) Pembinanan Paud Dan Pendidikan Non Formal pada Disdik Pemkab Bogor Amsohi menjelaskan, langkah awal peradaban manusia melalui pendidikan, maka jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan.
Ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal melalui Paud ini,” kata Amsohi saat ditemui bogorOnline.com di ruang kerjanya.

Amsohi menambahkan, pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan. Dan 5 perkembangan, yaitu, perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional(sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi.

“Dengan ikut sertanya anak-anak di lembaga usia dini, kita sudah mempersiapkan generasi yang akan datang sebagai bekal hidupnya kelak menempuh pendidikan yang baik,” tambahnya.(rul)

Comments