Bima Arya Malam Mingguan, Makan di Kedai Sate Taichun Sempur

Bogor – bogorOnline.com

Bogor dikenal sebagai Kota yang Sejuk Indah dan Nyaman, selain itu, Bogor pun telah menjadi destinasi tujuan wisata, banyak turis lokal maupun Mancanegara yang menghabiskan waktunya di kota ini, dengan begitu, otomatis Bogor pun memiliki potensi yang besar bagi mereka para pengusaha dibidang kuliner ataupun mereka yang sekedar hanya ingin menikmatinya saja.
Salahsatunya adalah di kawasan Sempur, saat ini sempur sedang dilirik oleh berbagai pihak untuk dapat berbisnis kuliner di sekitar tempat tersebut, karena saat ini Sempur yang tadinya hanya lapangan saja, kini telah berganti wujud menjadi Taman, tentu saja ini menjadi Magnet baru yang dapat menarik orang untuk datang ke sempur.
Diantara bisnis Kuliner tersebut adalah Sate taichun, sate ini jika dilihat sama saja dengan sate lain nya, yang membedakan hanyalah, ketika dibakar tanpa menggunakan kecap ataupun bumbu lain nya, dan ketika disantap hanya diberikan sambal disampingnya.
“Saya sudah sering mendengar Sate Taichun ini, saya baru pertama kali mencicipinya, rasanya lumayan enak, apalagi dinikmatinya setelah hujan seperti sekarang ini,” ungkap Walikota Bogor Bima Arya kepada wartawan, usai melakukan peninjauan kawasan sempur didampingi Kasat Pol PP Heri Karnadi dan Lurah Sempur Rena Da Frina, Sabtu (1/4/17) malam.
Sementara itu, pemilik kedai sate taichun Noviana Ratnasari (23) mengungkapkan, dirinya merasa kaget, gugup sekaligus senang ketika pak Wali menyempatkan dirinya untuk jajan di sini.
“Pak Wali lebih banyak memesan sate kulit ayam daripada sate taichun. Totalnya sekitar Rp 59.000,” ungkap Novi.
Novi menambahkan, tadi juga pak wali sempat bertanya kepada saya seputar usaha yang saya jalani ini. Kenapa saya mau jualan seperti ini dan sebelum jualan saya ngapain aja.
“Baru dua bulan saya berjualan disini, sebelumnya, saya bekerja di salahsatu perusahaan yang bergerak dalam bidang kontruksi di jakarta, tapi saya tinggalkan, saat ini saya fokus pada usaha sate taichun ini, omset perharinya variatif, jika sedang ramai, bisa dapat sampe lima ratus ribuan per harinya,” pungkasnya. (Nai)

Comments