Komunitas Vape Bogor, Gelar Event Bovex Kurangi Perokok Aktif

Bogor – bogorOnline.com
Vape atau alat alternative pengganti Rokok, saat ini keberadaan nya sedang trend di berbagai kota di Indonesia, termasuk juga di Kota Bogor. Hal ini membuat komunitas pecinta vape Bogor mengadakan event Bogor Vape Exchange (Bovex) yang berlangsung selama dua hari di Casa Loma Cafe, Jalan Ciremai Ujung, Kota Bogor.
Sebelum dimulainya acara ini, terlebih dahulu di adakan pemeriksaan urine kepada para peserta yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupten (BNNK) Bogor, serta melakukan uji terhadap produk liquid yang dijual, lalu BNNK memberikan edukasi kepada para vapers yang hadir, tampak hadir Wakil walikota Bogor Usmar Hariman dalam acara tersebut.
“Event Bovex ini yang pertama kali di kota Bogor. Tujuannya sekedar menunjukan eksistensi bahwa vapers itu ada disini, di Bogor sudah ada yang memproduksi liquid atau cairan digunakan vape termasuk pemasarannya hingga luar kota, produknya‚Äč pun aman serta layak untuk dikonsumsi,” ungkap Ketua Pelaksana Bovex Lucky Rahman, Sabtu (1/4/17).
Lucky melanjutkan, ada 35 tenant yang ikut di Bovex ini, mereka menjual berbagai alat vape serta produk cairan liquid dari berbagai varian rasa dengan discount harga hingga 30 persen, bahkan ada yang mempromosikan produknya dengan cara buy one get one. Kebetulan kita juga disuport oleh beberapa produsen liquid dari Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan Depok.
Lebih lanjut, lucky mengatakan, Kami (komunitas vape Bogor) juga mensosialisasikan hal-hal bertentangan dengan penyalahgunaan narkoba lainnya yang dapat digunakan melalui vape ini, serta memberikan himbauan untuk tidak sembarangan dalam menggunakan vape di tempat umum.
“Acara ini akan dijadikan sebagai agenda rutin kedepannya. Direncanakan Bovex berikutnya berskala lebih besar dari yang sekarang dengan melibatkan lebih banyak komunitas vape,” tandasnya.
Sementara itu, Wakil walikota Bogor Usmar Hariman, mengatakan, vape atau rokok elektrik ini sudah menjadi trend di beberapa Kota besar Indonesia, termasuk juga diKota Bogor.
“Event Bovex ini bagus, mudah-mudahan dapat mengurangi para perokok aktif di Kota Bogor. Sesuai dengan semboyannya Stop Rokok Mulai Vaping, dan itu saya rasa telah sesuai dengan tujuan kita, agar Kota Bogor berkurang jumlah perokok aktifnya, serta di kawasan tertentu, dapat terjauh dari bahaya asap rokok,” ujarnya.
Usmar pun berpesan, agar para Vapers ini tidak menyalahgunakan vapenya.
“Potensi penyalagunaan narkoba pada vape ini sangat besar, sesuai dengan perkataan Kompol Supeno dari BNNK tadi, oleh sebab ini perlu diawasi betul-betul penggunaan nya, semoga edukasi yang sudah dipaparkan oleh BNNK tadi dapat mereka pahami sepenuhnya,” pungkasnya. (Nai)

Comments