Dadang Ingatkan Warga Perum Unitex Makna dari Peringatan Isra Mi’raj

Bogor – bogorOnline.com
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bogor Timur, melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Perumahan Unitex, Jalan Mawar IV, Kota Bogor. Hal tersebut sengaja dilakukan, selain untuk menjalankan amanat dari para alim ulama sebelumnya, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar kader maupun dengan masyarakat sekitar.
Dalam sambutan nya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, H. Dadang I Danubrata, menegaskan, PDIP adalah partai yang selalu mengedepankan Pancasila, PDIP bukanlah partai yang anti Agama, saat ini banyak berita Hoax yang mengabarkan bahwa PDIP adalah titisan dari partai terlarang yang pernah ada di Indonesia. Saya tegaskan sekali lagi bahwa itu tidaklah benar, setiap kali kita selalu memperingati Hari Besar umat Islam.
“PDIP memiliki ideologi Pancasila, di sila ke satunya Pancasila sudah jelas disebutkan, Ketuhanan yang Maha Esa. Dimana dengan mengakui adanya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, berarti kami mengakui adanya agama. Oleh karena itu, mengenai isu- isu bahwa PDI-P adalah PKI itu tidak benar, karena PKI itu adalah komunis yang tidak percaya adanya Tuhan. Jadi, tidak benar, tidak sesuai dengan apa yang sudah kami jadikan ideologi kami itu Pancasila,” tegas Dadang, Minggu(23/4/17) malam.
Dadang melanjutkan, dalam memaknai arti dari peringatan Isra Mi’raj ini, ada hal besar yang menjadi catatan yang harus kita ambil hikmahnya, yaitu bahwa seluruh umat islam diperintahkan langsung oleh Allah SWT melalui Nabi Besar kita Muhammad SAW untuk dapat selalu melaksanakan shalat fardhu lima waktu.
“Betapa pentingnya arti Shalat, sampai Allah SWT memanggil langsung Baginda nabi untuk datang menemuinya, bukan berarti disini wahyu yang lain nya tidak penting, karna hanya disampaikan melalui malaikat Jibril, karena shalat itu adalah tiang agama, shalat adalah pondasinya agama umat islam. Jadi pondasinya itu harus kuat dan tegak, misalkan saja, jika kita abai dalam menegakkan tiang rumah kita, maka akan rubuhlah rumah kita,” tandasnya.
Sementara itu, Agus Winarno ketua panitia kegiatan mengatakan, sebenarnya ini kegiatan yang rutin diadakan setiap ada peringatan hari besar umat islam, kesempatan ini pun sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi antar kader maupun dengan masyarakat sekitar.
“Kebetulan saya sebagai ketua panitia di acara-acara besar islam di wilayah ini biasanya acara siang hari. Tetapi, untuk saat ini kami laksanakan malam, tujuan nya selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk mendongkrak popularitas PDI-P itu sendiri di masyarakat. Kebetulan saya wakil ketua PAC Bogor Timur, otomatis mempunyai tanggung jawab untuk dapat mendongkrak hal itu, selain kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini, kitapun melakukan kegiatan sosial lain nya, diantaranya adalah pengobatan gratis untuk warga sekitar,” pungkasnya. (Nai)

Comments