Dinas PUPR Lambat Bangun Infrastruktur

CIBINONG- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor digenjot untuk segera melelangkan pekerjaan fisik yang masuk pembangunan tahun 2017.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar menegaskan, dinas pimpinan Yani Hasan mesti memasukkan berkas lelang di bulan April ini.

“Prioritaskan dulu pekerjaan yang diperkirakan memakan waktu lama. Karena harus dipikirkan juga bulan ramadhan dan lebaran di pertengahan tahun,” kata Adang, Jumat (7/4).

Adang pun menerima alasan mengapa Dinas PUPR lamban dalam melelangkan pekerjaan di Bumi Tegar Beriman. “Harus ada yang dikaji lagi. Karena dalam perencanaan di 2016, ada perubahan harga begitu memasuki 2017. Jadi mesti ada kajian ulang,” tukasnya.

Sementara evaluasi untuk pekerjaan tahun sebelumnya, Adang memperkirakan jika kontraktor yang mengerjakan pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang akan masuk daftar hitam.

“Sejauh ini sih belum, tapi Inspektorat sedang mengevaluasi. Lihat saja nanti untuk Jalan Bojonggede-Kemang bagaimana penilaian dari Inspektorat,” tegas Adang. (cex)

Comments