HUT Satpol PP Di Kabupaten Bogor, Ciptakan SDM Lebih Humanis

CIBINONG-

Dihari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke ke-66 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-54 di Lapangan Tegar Beriman Selasa (11/4/17) untuk menciptakan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kabupaten Bogor lebih Humanis, Berdedikasi, Disiplin dan Tegas.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, Pol PP merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah. Dimana Satuan Polisi Pamong Praja rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung 5 dengan masyarakat dan tidak akan mungkin wibawa pemerintahan akan tetap terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten.

“Untuk itu, pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan, sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta dirasakan diseluruh lapisan masyarakat,” kata Nurhayanti dalam sambutanya di lokasi.

Sambung Kabid Penertiban Umum (Tibum) pada Pol PP Kabupaten Bogor, Asnan menambahkan, pihaknya berharap dengan Hut saat ini Penegak Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Bumi Tegar Beriman semakin cinta terhadap Pol PP dan bisa membukti kepada warga bahwa kehadiran Satpol PP memang dibutuhkan.

“Untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” kata Asnan saat ditemui bogorOnline.com di kantornya hari ini.(rul)

Comments