Jelang Hari Buruh, Dinsosnakertrans Gelar Berbagai Event

CIBINONG – Peringatan Hari Buruh Internasional memang masih sekitar 2 pekan lagi. Namun nampaknya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor tidak mau kalah langkah. Hal tersebut dibuktikan oleh SKPD tersebut, dengan menggelar berbagai kegiatan atau event kreatif. Gebrakan Disnakertrans inipun disambut antusias oleh para pengusaha dan serikat pekerja (SP) yang ada di bumi tegar beriman. “Kami memang sengaja membuat berbagai kegiatan menyambut datangnya May Day nanti. Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi dan sinergi secara tripartit yaitu Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yous Sudrajat kepada wartawan, Rabu (19/4/2017).

Yous, sapaannya menambahkan, beberapa kegiatan itu diarahkan¬† dalam bidang olahraga dan kreatifitas seni. Diantaranya kompetisi futsal, sepakbola, bulutangkis dan pentas seni hiburan rakyat. “Berbagai giat ini diadakan, dengan harapan akan terus membangun dan meningkatkan hubungan industrial yang semakin baik di Kabupaten Bogor,” kata Yous saat di Lapangan Futsal Jalan Sukahati Karadenan.

Kehadiran Yous Sudrajat adalah guna menyaksikan pertandingan final futsal serta melakukam penyerahan hadiah turnamem futsal antara unsur tripatrit. Kepala Disnakertrans menambahkan, selain futsal, ada juga turnamen sepakbola yang akan dilaksanakan di Lapangan Persikabo Kabupaten Bogor dan turnamen bulutangkis. “Sementara saat puncak peringatan May Day nanti, akan digelar Lomba Jalan Sehat yang akan diikuti 6000 orang peserta. Dilanjutkan dengan pentas hiburan rakyat. Semoga produktifitas kerja serta hubungan industrial akan terus ada peningkatan.” ujarnya, (mul).

Comments