Kecamatan Cibinong Perangi, Penyakit Masyarakat

CIBINONG-

Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mengakui jika hingga kini masih terus memerangi penyakit masyarakat kesejahteraan sosial (pmks), yang masih terus membandel di wilayah ibukota Kabupaten Bogor itu.

Itu didasari dari masih banyak pengemis serta pengamen yang berkeliaran di Cibinong. “Harus saya akui masalah pmks ini masih menjadi permasalahan yang sulit diatasi. Dan itu pekerjaan rumah kami dari kecamatan untuk menyelesaikan masalah ini,” ungkapnya

Untuk itu, menurut mantan Lurah Pakansari itu mengatakan, dalam mengatasi dan menertibkan penyakit masalah sosial ini, Pemerintah Kecamatan Cibinong tidak bisa bekerja sendiri. “Kami butuh kerjasama dengan masyarakat untuk masalah ini. Peran organisasi pemuda seperti KNPI dan Karang Taruna dalam membina pengamen serta pengemis usia remaja juga sangat penting,” katanya.

Peran kedua organisasi itu dalam pembinaan pengamen remaja, menurut Andri, bisa dalam hal memberikan pengarahan dan bimbingan agar bisa menjadi lebih baik.

“Mereka (PMKS. red) ini harus ada yang membina dan membimbing. Karena, kita tidak bisa menutup mata jika pergaulan mereka ini rentan terhadap tindak kriminal,” tandasnya.(rul)

Comments