Waduh Orang Jepang Lirik Potensi, Pariwisata Dan Pertanian Bumi Tegar Beriman

CIBINONG-
Keindahan Pariwisata dan Potensi Pertanian Kabupaten Bogor di lirik oleh salah satu kota di Jepang yakni Kota Myoko untuk menjajaki kerjasama antar dua daerah, dalam kesempatan tersebut hadir secara langsung Walikota Myoko berserta rombongan yang diterima secara langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti, bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada selasa (25/4).

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatkan bahwa anugerah keindahan alam serta warisan budaya yang dimiliki Kabupaten Bogor sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang potensial di Jawa Barat dan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor vsetiap tahun meningkat, pada tahun 2017 jumlah kunjungan mencapai 8.791.300 jiwa atau naik sebesar 72,96 % dibandingkan tahun 2015.
“semoga ada kerjasama antara Kabupaten Bogor dan Kota Myoko dapat mengembangkan potensi daerah yang mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi alam yang indah, topografi berbukit yang bergunung serta sumberdaya alam yang berlimpah dan letaknya geografisnya yang dekat dengan ibukota negara, DKI Jakarta, menjadikan wilayah Kabupaten Bogor penyokong utam perkonomian Jakarta dan pola-pola pertanian yang mengandalakan pada luasan lahan pertanian serta pola pertanian yang memanfaatkan lahan seefisein mungkin ke depan akan menjadi suatu tuntutan dan keharusan.

“Pemerintah Kabupaten Bogor menfokuskan peningkatan produksi pertanian setiap tahunnya dengan memberikan bantuan sarana dan prasana dan juga membinaan dari hulu ke hilir agar tercapainya swasembada pangan sehingga Kabupaten Bogor tidak mengambil hasil pertanian dari daerah lain,”ungkapnya

Nurhayanti juga mengatakan jumlah penduduk yang semakin bertambah juga berdampak pada jumlah sampah yang harus dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.
“timbunan armada kebersihan dan sanitasi berjumlah 155 unit truk dengan kemampuan pelayanan setara dengan 421 ton/hari, sehingga cakupan pelayanannya baru mencapai 63.23% kedepan distribusi angkutan sampah dan manajemen pengelolaan sampag perlu ditingkatkan agar cakupan pelayanan mencapai 100%.”katanya.

Sementara itu, Mayor Of Myoko City atau Walikota Myoko, Akifa Nyumura mengatakan bahwa kota Myoko merupakan daerah dingin dan dipenuhi salju banyak wisatawan yang memanfaatkan wisata olahraga SKI dan lahan pertanian juga begitu luas pada produksi beras, sayuran dan juga udang.

“Kabupaten Bogor merupakan daerah yang berkembang maka kita akan menjajaki kerjasama di bidang Pariwisata dan juga Pertanian, seperti yang kita lakukan di Amerika, Australia dan juga Eropa,”jelasnya. (Diskominfo/rul)

Comments