BPBD Pemkab Bogor Kembali Berikan Bantuan, Korban Bencana

CIBINONG-
Puluhan warga korban bencana menerima dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) dari pemerintah Kabupaten Bogor yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk perbaikan rumah mereka yang langsung diberikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik).

Kabid Ratik BPBD Pemkab Bogor TB Sumardi mengatakan, Ini ada bantuan dari pemerintah, semoga bisa membantu meringankan beban untuk memperbaiki rumah warga. Jangan digunakan untuk yang lain. Dana bantuan tidak terduga untuk 184 kepala keluarga korban bencana dari 23 kecamatan yang terjadi pada November 2016.

“Hari ini ada 38 kepala keluarga dari beberapa kecamatan yang belum mencairkan dana bantuan pada pembagian BTT yang sudah dilaksanakam pada 25 April lalu,” ungkapnya.

Maswani, salah seorang penerima bantuan yang berasal dari Kampung Pondok Gede RT03/04 Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor. Bisa dilihat dari kegembiraan yang terpancar di wajah puluhan warga korban bencana saat menerima dana Bantuan saat ini

“Terima kasih kepada pihak yang sudah memberikan bantuan, kapada kami korban bencana ini,” tambahnya.(rul)

Comments