Katanya Nurhayanti Janjikan, Kebutuhan Pangan Kabupaten Bogor Aman

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti Pastika Gading mengikuti Video Conference ( Vicon) di Mapolres Bogor, pada Rabu (3/5). Vicon tersebut di pimpin secara langsung oleh. Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahlo Kumolo, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiarto Lukito guna membahas ketersedian dan stabilitas harga bahan dan komoditas lainnya jelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul 2017.

Nurhayanti berpendapat bahwa stock sembako untuk Kabupaten Bogor cukup aman karena hasil produksi beras mencapai 63 persen dan Kabupaten Bogor mempunyai tempat penggemukan sapi bahkan produksi telur ayam melebihi target yang telah ditentukan.

“Kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga Ibukota harus bisa menyuplai sembako kedaerah sekitar seperti DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok dan Bekasi maka harus bisa menjadi stabilitas harga dan bahan pokoknya serta akan melakukan operasi pasar.”ujarnya

Ia juga meminta kepada PD Pasar Tohaga dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk memantau terus stabilitas harga pasar jangan ada kenaikkan harga yang cukup signifikan dan lakukan pengecekan di distributor agar tidak ada penumpukan sembako yang mengakibatkan harga bahan pokok melonjak tajam.

“Pemerintah Kabupaten Bogor bertekad akan mengendalikan harga sembako.”tegasnya. (Diskominfo/rul)

Comments