Buser : Koalisi PDIP di Pilbup Bogor Bisa Seperti DKI Jakarta

BOGOR – PAC PDIP Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Babakan Madang, menambah menambah daftar dukungan yang menginginkan PDIP mencalonkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring di Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan pada Gelaran roadshow DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor ke-16 dan 17 di dua Kecamatan tersebut, Minggu (30/4/2017).’ Pernyataan disampaikan Ketua PAC Sukaraja, Achmad Rizki di Aula Kantor Desa Cimandala  dan Ketua PAC, Robinson Sitorus di Aula Kantor Kecamatan Babakanmadang, “Buser simbol partai jadi kami dukung untuk maju di Pilbup Bogor 2018,” ujarnya.

Menanggapi dukungan yang makin deras dari mesin politiknya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring mengatakan, roadshow atau safari ideologi tersebut bukan bertujuan untuk mencari dukungan atau mendukung figur untuk dicalonkan sebagai bupati di pilkada 2018 mendatang.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada para pengurus, mulai dari anak ranting (RW), ranting (desa/kelurahan) hingga PAC (kecamatan) sudah memberikan kepercayaan atau dukungan. Tapi, sejatinya, roadshow ini tujuannya untuk menguatkan mesin,” tukasnya saat diwawancarai usai gelaran acara.

Masih kata politisi yang akrab disapa Buser, siapapun nantinya yang dianggap layak, ia akan ikut mendukung.

“Hak mencalonkan kepala daerah di pilkada, adalah hak semua kader. Karena itu, PDI Perjuangan akan membuka pendaftaran terbuka nantinya pada 20 Mei. Siapapun punya hak yang sama. Dan, setiap kader, termasuk saya, wajib mendukung siapa yang dianggap layak sebagai calon bupati watu wakil bupati dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ditanya dengan partai apa nantinya PDI Perjuangan akan bermitra di Pilkada Bogor, Buser menjawab saat ini komunikasi politik dengan beberapa parpol sudah dilakukan.

“Soal siapa yang akan jadi mitra, itu dinamis. Bisa jadi, koalisinya tidak beda dengan konfigurasi parpol saat Pilkada DKI Jakarta. Tapi, bisa juga tidak. Yang pasti, melalui roadshow ini kita akan kuatkan mesin dan untuk memastikan PDI Perjuangan siap menghadapi pilkada,” ucapnya.

Sebagai informasi, roadshow di dua tempat tersebut selain dihadiri Budi Sembiring, juga politisi Anggota DPR RI, Adian Napitupulu, serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan angota DPRD seperti Haryanto, Dian Rosita, Julianda Effendi, Risman Buyung, Rosenfield, Andriyansah, Piner Sitorus dan Egi Gunadhi Wibhawa. (ful/ek)

Comments