Dandim 0621 Kabupaten Bogor Tinjau Program TNI Dalam Percepatan Swasembada

PARUNGPANJANG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor, Letkol. Inf. Fransisco melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Parungpanjang dengan mengawali giat kunjungannya ke Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 2119 Parungpanjang. Kunjungan kerja Dandim tersebut, dalam rangka memperkuat komitmen TNI AD untuk meningkatkan percepatan tanam padi dan jagung hibrida di dua Kecamatan Tenjo dan Parungpanjang.
Selain itu, di sela – sela kunjungannya, Dandim juga menyempatkan diri menghadiri kegiatan rapat minggon bersama Muspika Parungpanjang yang dihadiri seluruh jajaran Kepala Desa se Kecamatan Parungpanjang, di aula Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Rabu (24/05/2017).

“Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau satuan TNI AD yang ada di jajaran tingkat Koramil, sekaligus guna meninjau program-program TNI yang sudah dilaksanakan di wilayah, apakah ada kendala atau tidak? Karena setelah saya sertijab dan bertugas di Kabupaten Bogor, baru bisa menyempatkan datang kesini,” ujar Letkol Inf. Fransisco, kepada bogoronline.com.
Fransisco mengatakan, TNI AD sudah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan SKPD lainnya melalui unit pelaksana teknis (UPT) Pertanian untuk menggalakan percepatan tanam padi dan jagung hibrida. “Oleh karena itu, bisa dilihat bagaimana respon masyarakat petani maupun kepedulian kelompok tani yang ada di wilayah. Karena giat pendampingan dari TNI AD ini, guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” tuturnya.

Dandim juga menambahkan, giat TNI AD dalam mendampingi masyarakat petani, akan selalu dilakukan evaluasi. Hal ini untuk memperbaiki berbagai hal yang belum baik atau yang belum sempurna dikerjakan. “Kami selalu melaksanakan evaluasi tersebut secara rutin, satu kali dalam satu minggu sekali.” Kata Dandim menjelaskan. (mul).

Comments