Jaga Kelestarian Mata Air, PDAM Jalin Kerjasama Dengan Tim Hijau Kota Batu

Bogor – bogorOnline.com
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bersama Tim Hijau Desa Kota Batu sepakat untuk membuat perjanjian selama satu tahun kedepan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar mata air Kota Batu, pengelolaan sampah dan pemberdayaan masyarakatnya.
Perjanjian tersebut berlaku sejak Rabu, 24 Mei 2017 di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.
Kepala Desa Kota Batu, Abdul Rahmat Firdaus mengungkapkan, banyak keluhan-keluhan masyarakat terhadap PDAM maupun Pemerintah Desa Kota Batu terutama dilingkungan, dari buang sampah sembarangan ataupun hal lain yang merugikan semua pihak.
“Semoga dengan adanya kerjasama ini, bisa membuat perubahan yang lebih baik, terutama tentang lingkungan. Jadi, masyarakat sendiri tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan menjaga lingkungan sekitar juga, baik di wilayah mata air PDAM ataupun wilayah masyarakat sendiri,” ungkapnya.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM, Deni Surya Sanjaya mengatakan, kerjasama ini inisiatif dari pihak Desa yang membuat tim hijau, untuk menjaga dan menyelesaikan semua permasalahan yang berdampak terhadap PDAM maupun lingkungan Desa Kota Batu.
“Kami apresiasi inisiatif kerjasama ini, dan kami akan membantu dari sisi operasionalnya, seperti dibuatkan pos jaga, berikan penglistrikan juga, serta ada biaya operasional tiap bulannya. Karena ini hal yang positif, dan ikatan kerjasama ini juga berada diwilayah kami, jadi merupakan aset kami juga dalam menyikapi hal ini,” pungkasnya.
Setelah penandatanganan kerjasama antara PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dengan Tim Hijau Kota Batu, dilakukan penyerahan bantuan puluhan paket Sembako kepada warga sekitar, dan acara di akhiri dengan Ngeliwet bareng awak Media. (Nai)

Comments