Mau Beli Barang Tapi tidak tahu namanya ? RFQ – Fitur Baru Ralali.com

Semakin berkembangnya Online Shop saat ini sejalan dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia yang hampir menyentuh angka 90 juta pengguna.  Ini merupakan pangsa pasar yang besar bagi para pelaku industri e-commerce. Saat ini di Indonesia bermunculan banyak e-commerce dan marketplace dengan ciri dan kelebihan masing-masing. Dengan munculnya banyak market place memang memberikan banyak kemudahan bagi pengguna saat ingin berbelanja.  Diantara kemudahan-kemudahan yang ditawarkan untuk menarik pelanggan di marketplace mereka yaitu dengan memberi bebas ongkos kirim, promo produk-produk, potongan harga, dll.

Saat ini diperkirakan ada jutaan item produk yang ditawarkan diberbagai marketplace.  Kategori produk baik satuan maupun harga grosir tersebut mulai dari baju, elektronik, buku, perabot rumah, makanan dan masih banyak lagi.  Meski berjumlah jutaan tapi tidak semua produk tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan.  Terutama jika kita bergerak dibidang industri atau alat-alat tehnik maka produk-produk yang kita inginkan haruslah sesuai dengan spesifikasi tertentu yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang pernah memiliki pengalaman seperti itu, saat ini Anda bisa menggunakan fitur baru Ralali.com.  Fitur ini membantu Anda saat ingin membeli sebuah barang tapi tidak tahu namanya karena terbilang baru.

Ralali sebagai salah satu Toko Online yang  menyediakan berbagai produk keperluan industri Anda. Pengguna dari Ralali tidak hanya dari kalangan perseorangan tapi juga korporasi.  Sebagai perusahaan dengan platform B2B (business to business) yang lebih berfokus pada barang-barang industri.  Ralali saat ini memberikan fitur tambahan yaitu RFQ (Request For Quotation).  Fitur  RFQ  Ralali ini memungkinkan para anggota melakukan permintaan penawaran harga sebuah produk atau jasa yang dilengkapi dengan spesifikasi dan minimal order yang dibutuhkan.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi siapa saja, sebagai contoh jika Anda adalah seorang pelaku dibidang industri dan pada saat ini ada membutuhkan suplai produk untuk sebuah spare part yang kebetulan tidak dijual di Indonesia maka Anda bisa menuliskan permintaan Anda di RFQ.

Proses pencarian supplier yang potensial untuk produk yang Anda inginkan kini bisa lebih mudah dengan  memanfaatkan fitur yang ada di Ralali ini.  Anda bisa mempercepat mencari supplier untuk produk-produk yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda atau individu sekalipun.  Proses pembelian suatu produk yang umumnya lewat proses tender atau lelang yang membutuhkan proses negoisasi dan administrasi yang panjang bisa dipotong jalurnya dengan menggunakan fitur Request For Quotation ini.

Bagaimanakah cara untuk dapat menggunakan  fitur ini, ternyata sangat sederhana.  Pengguna hanya perlu menekan tombol “Buat Permintaan” pada sisi kanan atas halaman  dan mengisi formulir permintaan pada halaman selanjutnya. Selanjutnya Anda perlu mengisi kontak pribadi seperti email dan nomor telepon, memberikan penjelasan singkat mengenai produk atau jasa yang dibutuhkan, mengunggah gambar produk atau jasa yang dimaksud, dan menyediakan tenggat waktu produksi atau penyediaan barang yang ditawarkan.  Untuk  foto produk yang Anda butuhkan upload dengan format  jpg atau jpeg dan Anda bisa upload foto sampai maksimal  5 foto produk.  Disarankan bagi Anda untuk memiliki akun di Ralali sehingga Anda bisa melihat status permintaan Anda melalui Dashboard Buyer.  Tapi Jika Anda belum mempunyai akun di Ralali, maka pemberitahuan permintaan penyediaan barang akan masuk ke email & SMS melalui handphone Anda.

Selamat menggunakan fitur baru ini.

Comments