Pol PP Pemkab Bogor Data PKL Liar, Jalan Raya Jakarta Bogor

CIBINONG –

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang sering mangkal disepanjang Jalan Raya Jakarta Bogor tepatnya di Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, didata oleh petugas tindak pidana ringan (Tipiring) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Kegiatan tipiring itu, dalam rangka menertibkan para pedagang yangvtelah melanggar dan ditindak sesuai peraturan daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tentang penertiban umum (Tibum).

“Kegiatan tipiring ini, akan kami terus gencarkan di Bumi Tegar Beriman. Kali ini, kita menyisir PKL diwilayah Pabuaran dan dibantu oleh anggota tramtibum Pol PP Kecamatan Cibinong,” kata Kabid perundang-undangan Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Sementara itu, Kayunit Pol PP Kecamatan Cibinong, Sharing H, menambahkan, bahwa tim tipiring telah melakukan pendataan PKL disepanjang Jalur Jakarta Bogor.

“Sebanyak 20 PKL diwilayah Pabuaran persis depan bks coca cola telah terkena tipiring oleh tim PPNS Pol PP Kabupaten Bogor dan Pol PP Kecamatan Cibinong,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa penindakan yang dilakukan tersebut, sudah sesuai perda No 8 tahun 2016 tentang tibum.

“Kegiatan tipiring ini, akan terus digencarkan oleh PPNS demi menata para pedagang agar bisa tertata rapih dan tidak melanggar aturan yang ada,” ungkapnya.(rul)

Comments