STS Mantapkan Diri Maju Dalam Pilwalkot Bogor 2018

Bogor – bogorOnline.com
Setelah ramai menjadi pemberitaan di berbagai media dan rutinnya turun bersosialisasi maupun bersilaturahmi ke masyarakat di Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS), akhirnya memantapkan diri untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan Pilwalkot Bogor. Untuk menunjukan keseriusannya maju di Pilwalkot Bogor itu, Sugeng akhirnya bersilaturahmi mendatangi kantor KPU Kota Bogor, Selasa (8/5/17).
Kedatangan STS diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna. Dalam kesempatan itu, tokoh Bogor yang juga advokat senior ini menanyakan berbagai hal menyangkut tahapan tahapan Pilwalkot, termasuk persyaratan mendaftar sebagai calon perseorangan maupun calon berasal dari partai politik (Parpol).
“Saya ingin mengikuti kontestasi Pilwalkot Bogor ini, sehingga bertanya tentang informasi proses dan tahapan untuk pencalonan mengikuti Pilwalkot Bogor kepada KPU. Saya sudah mendapatkam informasi yang lengkap dari KPU,” ungkapnya.
Setelah mendapatkan penjelasan, lanjut STS, ternyata ada dua jalur, yaitu jalur perseorangan berbasis dukungan masyarakat dan jalur partai politik. Untuk jalur perseorangan diperkirakan harus bisa diserahkan dukungan KTP pada bulan Desember 2017, dan untuk jalur perseorangan juga lebih awal di verifikasi secara administrasi maupun faktual.
Ketika ditanyakan, apakah pada pencalonan nanti akan menggunakan jalur perseorangan atau partai politik, STS mengaku saat ini dirinya masih melakukan sosialisasi ke masyarakat sambil melakukan pemetaan strategi.
“Saya bekerja sosialisasi dulu ke masyarakat, karena sosialisasi sangat penting. Untuk mendapatkan dukungan warga dan juga bisa meningkatkan elektabilitas, ketika maju lewat partai nanti. Sementara karena saya kader PDIP, maka saya sudah melakukan komunikasi dengan bapilu PDIP Kota Bogor, dan akan segera dilanjutkan dengan mendaftar melalui jalur partai yaitu PDIP,” jelasnya.
STS juga menegaskan, apabila dirinya maju melalui jalur perseorangan independen, maka dari saat ini sudah bergerak mengumpulkan dukungan warga dan KTP.
“Untuk mendapatkan KTP yang dibutuhkan untul jalur perseorangan, saya bisa mendapatkannya dalam waktu sekitar 3 bulan, Jadi tidak akan sulit, karena sebenarnya tim kami sudah bekerja,” tandasnya.
Masih ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, untuk folmulir sudah bisa diambil dari sekarang, bahkan folmulir bisa melalui via online. Untuk jalur perseorangan atau independent, saat ini dibutuhkan minimal dukungan KTP sebanyak 51.014 KTP, dan bukti dukungan harus disertakan pernyataan dukungan bermaterai.
“Penyerahan pendaftaran calon perseorangan sekitar bulan Desember 2017 dan verifikasi sekitar bukan Januari 2018,” pungkasnya. (Nai)

Comments