PT KAI : Perbaikan Jalan Sayuti Parungpanjang Tanggung Jawab Pemda

PARUNGPANJANG – Meski jalan Sayuti masuk dalam kawasan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Perusahaan jasa transportasi kereta itu tidak akan memperbaiki jalan tersebut. Kepala Stasiun KA Parungpanjang, Wahyudin mengatakan, perbaikan jalan menjadi beban Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Jalan itu kami berikan untuk kepentingan umum agar di pergunakan oleh masyarakat, masa kami juga yang memperbaikinya, seharusnya Pemda dong. Siapa yang mempergunakan jadi yang mempergunakanlah yang memelihara jalan tersebut,” ujarnya, kepada Bogoronline.com.

Wahyudin mengatakan, dengan keadaan Stasiun yang sudah bagus, mestinya mendapat dukungan akses yang baik. Kondisi jalan menuju stasiun yang buruk akan memberi kesan kumuh bukan hanya Stasiun tapi kesan itu akan melekat pada citra Kecamatan Parungpanjang dimata masyarakat dan wilayah lain.
“Saya pribadi inginnya Stasiunnya bagus  jalannya juga harus bagus, sekarang tinggal Pemdanya bagai mana,” kata dia

Wahyudin menambahkan, saat ini koordinasi antara PT KAI dengan Pemda Kabupaten Bogor, khususnya dalam penangangan infrastruktur sekitar Stasiun masih sangat lemah. “Kalau rapat saja saya tidak pernah dikasih tahu terkait perbaikan infrastruktur dan lainnya,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Jalan Sayuti, di Kampung Marga Mekar, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang sangat memprihatinkan. Lubang berdiameter cukup besar ada di sepanjang jalan menuju Pasar dan Stasiun Parungpanjang. Warga menuntut segera dilakukan perbaikan. (mul)

Comments