Usmar, Maknai Secara Utuh yang Terkandung Dalam Peringatan Isra Mi’raj

Bogor – bogorOnline.com

Jika diamati peringatan hari-hari besar keagamaan selama ini tidak lebih hanya sebatas pada euforia semata, dimana masyarakat (umat islam) hanya melaksanakan peringatan itu untuk memenuhi gengsi semata. Dimana hal itu yang telah disimpulkan sementara oleh para pengamat dunia islam.
Namun begitu, hal tersebut sekaligus menjadi sebuah tantangan bagi semua pihak untuk membuktikan dan memutarbalikkan pandangan negatif itu. Sebab, pada dasarnya umat islam solid dan penuh penghayatan terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam setiap peringatan hari-besar islam.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menerangkan hal itu saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor Tahun 2017 di Masjid At Taqwa, Balaikota Bogor, Kamis (4/5/17).

“Setiap nilai-nilai yang terkandung di dalam peringatan-peringatan hari besar keagamaan itu memiliki makna yang sungguh besar dan dalam agar ke depannya dilaksanakan dan diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” kata Usmar.

Oleh sebab itu, dirinya ingin mengajak jamaah khususnya para pelajar yang ikut menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Balaikota agar betul-betul dengan penghayatan dan bukan karena diperintahkan oleh kepala sekolahnya atau staf dari sejumlah SKPD hadir bukan lantaran perintah kepala dinasnya.

“Bukan disuruh oleh kepala dinas, bukan disuruh oleh kepala sekolah, bukan disuruh pak camat, tapi sepenuhnya memang kita memahami dan memaknai secara utuh apa yang terkandung di dalam peringatan Isra Mi’raj maupun peringatan besar islam lainnya,” tandasnya. (Nai/ist)

Comments