23 Tim Marawis, Meriahkan Festival Marawis dan HJB 535

Bogor – bogorOnline.com

Sebanyak 23 tim mengikuti Festival Marawis antar kelurahan se-Kota Bogor yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor di Mall BTM, jalan Ir. H. DJuanda, Kota Bogor, Minggu (11/6/17).

Festival Marawis yang telah kali ketiga diadakan itu, dikatakan Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi, merupakan salah satu program Seksi Seni dan Perfilman Disparbud Kota Bogor. Dimana dalam program ini salah satunya pada tahun 2014 lalu telah diserahkan bantuan hibah perlengkapan marawis kepada 68 kelurahan.

“Dengan diberikannya alat marawis tersebut untuk lebih meningkatkan peran seni marawis khususnya untuk meningkatkan silaturahmi. Oleh karena itu, Disparbud melalui Bidang Seni dan Perfilman melaksanakan program Festival Marawis,” terang Shahlan.

Digelarnya Festival Marawis itu, masih kata Shahlan, memiliki sejumlah tujuan. Diantaranya seperti yang telah disebutkan di atas yaitu untuk lebih meningkatkan silaturahmi para pecinta seni marawis, yang kedua untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku seni marawis apalagi seni marawis ini patut untuk dikembangkan dan terus dilestarikan.

“Melalui Festival Marawis ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 tahun 2017. Kemudian kegiatan ini juga untuk mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan. Insya Allah setiap tahun kita (Disparbud, red) akan selalu mengadakan kegiatan seni keislaman seperti arahan Pak Wali,” papar Shahlan.

Sementara Tanto perwakilan dari manajemen Mall BTM menuturkan, bahwa pihaknya berterima kasih lantaran telah ditunjuk Pemerintah Kota Bogor melalui Disparbud sebagai lokasi penyelenggaraan Festival Marawis.

“Kami dari manajemen Mall BTM ingin menyampaikan bahwa selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Bogor,” tuntasnya. (Nai)

Comments