Bukber Akbar Aluspat, Pererat Silaturahmi Antar Angkatan

Bogor – bogorOnline.com
Kebersamaan dan kekompakan terlihat dalam acara buka puasa Ramadhan yang dilaksanakan ikatan alumni SMPN 4 Kota Bogor di gedung IPB Taman Kencana. Dalam acara ini, Aluspat mengundang puluhan tamu VIP dari para Yatim dan Dhuafa, kebahagiaan pun terlihat dari wajah mereka yang mendapatkan santunan pada acara tersebut.
Ketua umum DPP Ikatan Aluspat, Mulya Soepardi mengatakan, kegiatan bukber Ramadhan tahun 2017 ini merupakan kegiatan ke 3 yang digelar oleh gabungan akbar para alumni. Dalam acara ini, perwakilan  alumni alumni dari sekitar 50 angkatan hadir dan mensukseskan acara.
“Sejak tahun 2014 menggalang persatuan alumni yang dibentuk dengan wadah ikatan Aluspan (i-Aluspat), alhamdulilaah hingga saat ini seluruh alumni bisa kompak, sehingga acara ini bisa terlaksana,” ucapnya.
Dalam penggalangan wadah Aluspat ini, ada tiga dekade saat itu yang bergabung, angkatan tahhlun 60, 70, dan 80, terakhir angkatan tahun 89. Ada sekitar 1200 alumni yang datang saat menggalang wadah Ikatan Aluspat. “Saya mengucapkan ¬†terima kasih kepada seluruh alumni dari berbagai angkatan yang hadir hari ini. Kita hari ini fokus beribadah dan berbagi dengan sesama,” katanya.
Ketua panitia Andri Walkers memaparkan, acara bukber ini hanya rangkaian untuk acara puncak nanti yaitu Halal Bil Halal. Rencananya HBH akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017 mendatang. Dalam acara nanti akan ada kegiatan bazar, donor darah, dan festival jajanan pasar hasil UMKM dari para alumni.
“Kami berharap semua alumni yang hadir disini datang pada acara halal bil halal nanti. Kepada alumni yang belum mendapatkan informasi, diharapkan alumni yang hadir hari ini bisa mengajak yang masih ada diluar,” harapnya.
Salah satu alumni, Capt Djoni Rolindrawan alumni angkatan 69 mengatakan, sudah 48 tahun berpisah dengan teman teman dan baru saat ini bisa bertemu lagi. Dengan bukber Ramadhan ini, para alumni bisa saling kongkow, cerita cerita tentang keluarga, anak maupun cucu.
“Acara ini membawa barokah, mempererat silatutahmi dan persaudaraan. Semoga acara seperti ini kedepannya dibuat secara berkala rutin, baik satu tahun sekali atau enam bulan sekali,” ucapnya.
Alumni lainnya, Tauhid J Tagor dari alumni angkatan 83 mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Aluspat selama bulan Ramadhan. Dengan kegiatan ini, teringat kembali masa masa sewaktu masih menggunakan celana pendek SMP. Aluspat ini diawali dari berbagai kegiatan dari setiap angkatan, sehingga di buatlah wadah yang mencakup semua angkatan yang dibentuk 2014 lalu.
“Kita memang rutin mengadakan kegiatan di bulan Ramadhan dan Syawal. Hasil inventarisasi itu masih banyak alumni yang ada di Bogor, jadi setiap tahun diadakan kegiatan rutin seperti ini,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, Ikatan Aluspat juga rutin melakukan kegiatan bakti sosial dengan terjun langsung ke masyarakat, seperti ketika ada bencana longsor, donor darah, kehutanan masal, atau kegiatan lainnya. Politisi Partai Golkar itupun berharap agar tali silaturahmi yang sudah terjalin semakin ditingkatkan. “Sudah saatnya kedepan para alumni abad 21 memimpin Aluspat agar regenerasi terus berjalan dan persaudaraan terus terjalin,” pungkasnya. (Nai)

Comments