Dengan Modal Ngamen, Sanggar Andika akan ikuti Festival Budaya di Taiwan

Bogor – bogorOnline.com
Ketika mendengar bahwa ada salahsatu kontingen sanggar kesenian ‘Sanggar Andika’ yang berasal dari Kota Bogor terpilih untuk mengikuti kegiatan Festival Budaya dikancah Internasional mewakili Indonesia, yang tencana nya akan digelar di Taiwan, pada tanggal 1 hingga 10 Juli 2017 Mendatang.
Namun rupanya, tidak cukup dengan berbangga diri mendengar hal tersebut, kabarnya, rencana tersebut tidak semulus yang di inginkan, Kordinator Sanggar Andika Apriyanti Marpaung mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang terkendala dalam segi finansial atau biaya keberangkatan. Karena, menurutnya kontingen yang terpilih ini langsung diseleksi oleh pihak penyelenggara yakni pihak kebudayaan yang berada di Taiwan.
“Sanggar Andika sangat bangga akan menjadi salahsatu perwakilan Indonesia, menjadi peserta dalam ferstival roadshow budaya yang akan digelar di Taiwan bulan Juli mendatang. Namun, kami terkendala dalam biaya keberangkatan, meskipun kami disana nanti akan diberikan akomodasi, tapi untuk berangkat kesana kami harus menggunakan ongkos pribadi. Kami butuh dukungan dari semua pihak agar bisa dan sukses terlaksananya kegiatan ini,” ungkap Apriyanti saat ditemui awak media, Minggu (11/6/17).
Guna menutupi kekurangan biaya tersebut, Apriyanti melanjutkan, Sanggar Andika rela perform (ngamen-red), kebeberapa cafe dan lokasi keramaian untuk mengumpulkan dana itu selama kurang lebih tiga bulan lamanya, dan sudah ada beberapa instansi yang memberikan dukungan.
“Dengan semangat untuk membawa harum nama baik Kota Bogor, kami rela ngamen dibeberapa lokasi cafe, resto ataupun pusat keramaian, hal itu kami lakukan guna mencari dana tambahan untuk menutupi kekurangan biaya tersebut. Alhamdulillah, dari beberapa instansi sudah memberikan dukungannya,” tandasnya.
Sementara itu, Bagus Karya Negara Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor (MCB), saat ditemui disela-sela kegiatan buka bersama di Jl. Buldozer mengatakan, saya merasa terenyuh dan sangat mengapresiasi serta bangga dengan terpilihnya Sanggar Andika terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Festival Budaya di Taiwan, terlebih sanggar ini dari Kota Bogor.
“Saya sebagai warga masyarakat Bogor, merasa bangga sekaligus terpanggil untuk ikut peduli terhadap problematika yang sedang dihadapi oleh Sanggar Andika. Namun dalam hal ini, semua pihak juga harus berperan dan peduli kepada mereka yang secara tidak langsung akan membawa nama baik Kota Bogor dikancah Internasional,” pungkasnya. (Nai)

Comments