Egi GW Minta Kemenag Muliakan Guru Madrasah

BOGOR- Anggota Komisi IV DRRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa (Egi GW), meminta Pemerintah, terutama Kementrian Agama RI tidak menyepelekan profesi guru. Menurut Egi banyak sekali keluhan yang disampaikan guru madrasah dalam penerimaan Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang menjadi hak mereka.

“Guru sertifikasi Kemenag sudah menunggu selama 1,5 tahun untuk pencairan TPG dengan segala macam dinamika dan harapan. Hari ini di tengah sedang melaksanakn ibadah puasa mereka guru Madrasah Kabupaten Bogor harus berdesakan menjemput haknya,” ujar Egi menyesalkan.

Kondisi ini diperparah dengan lokasi pembagiannya yang sangat tidak refresentatif. “Mereka rela hadir hanya untuk mendapatkan haknya, yang itupun hanya dibayarkan 1 bulan. Bagai mana ini pemerintah kita, seolah tidak serius ngurusi guru madrasah, saya kira ini adalah penzoliman buat para guru,” katanya.

“Kemana TPG yang 17 bulan lagi, kapan akan direalisasikan,” tandasnya

Egi menambahkan, Guru adalah profesi yang sangat mulia dan harus di muliakan, keterlambatan pencairan dan cair dengan jumlah sangat sedikit dan cara pencairan yang tidak tepat sangat menyakiti profesi guru dalam hal ini guru madrasah. “Mohon Pemerintah pusat dan daerah mendengar dan menindaklanjuti keresahan guru madrasah ini,” imbaunya. (ful)

Comments