Kelurahan Sempur Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Ratusan Paket Sembako Murah 

Bogor – bogorOnline.com
Sebanyak 750 paket sembako dijual murah oleh Kelurahan Sempur pada kegiatan Ramadhan Berbagi di Kantor Kelurahan Sempur Kamis (15/6) di Kantor Kelurahan Sempur. Paket sembako berisi 2 kg beras, 1 kg minyak dan 1 kg gula dijual hanya dengan harga Rp 30 ribu dari harga awal Rp 40 ribu. Pasalnya Kelurahan Sempur memberikan subsidi Rp 10 ribu untuk seluruh paket tersebut.
Lurah Sempur Rena Da Frina menuturkan, Ramadhan berbagi ini dibuat dalam bentuk Bazar. Kelurahan Sempur menggandeng Kementerian Pertanian, Toko Tani Indonesia dan donatur lainnya dalam kegiatan ini. Tak ayal, selain menjual paket sembako murah Bazar juga diisi dengan berbagai produk lainnya. Sebut saja bawang merah, produk susu, makanan ringan, internet, TV kabel, baju murah dan pertunjukan akustik.
“Ini Bazar kedua kalinya dari Kelurahan Sempur dengan lingkup se-Kecamatan. Sebelumnya Bazar dilakukan menjelang Ramadhan,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, tujuan dari Bazar ini untuk berbagi dengan warga kurang mampu karena disini ada selisih harga yang lumayan lebih murah dari sembako yang dijual sehingga bisa meringankan kebutahan pokok warga. Kegiatan ini juga dibarengi dengan menyalurkan santunan dari Baitul Mal untuk 240 orang khusus warga Sempur. Ada juga santunan untuk anak yatim dari Kelurahan Sempur dengan bekerja sama Yayasan Yatim Mandiri 70 orang, pemberian santunan uang dan beras kepada 68 orang juru parkir, 25 juru kebersihan (tukang sapu dan tukang sampah), dan bantuan santunan dari sekolah Bina Tunas Cemerlang, Jalan RE Martadinata, terakhir buka bersama dengan anak yatim di kantor Kelurahan.
“Kalau untuk santunan memang rutin tiap tahun, namun Bazar baru kali ini. Kami berkomitmen untuk menggelar kegiatan ini rutin setiap tahun karena ada harapan dari warga juga,” tandasnya.
Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan atas inisiatif sendiri dari Kelurahan Sempur. Dari Bazar ini warga ada alternatif untuk memenuhi kebutuhannya apalagi harga paket lebih murah karena sudah di subsidi.
“Ini kegiatan berbagi dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Nai)

Comments