4 Rumah Tertimbun Tanah Longsor Di Leuwiliang

LEUWILIANG –

Akibat hujan yang turun dengan derasnya beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Bogor. Mengakibatkan tanah longsor di Kampung Sukamanah, RT 02/09, Desa Leuwi Mekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) pada Badan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bogor Tb Sumardi menjelaskan, bencana longsor terjadi sekitar pukul 22.15 WIB, akibat hujan dengan intensitas tinggi lebih dari 4 jam. Sehingga mengakibatkan tanah longsor di bagian belakang rumah warga setempat yang bernama Mali dan menimpa 4 rumah di bawahnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun korban terdampak ada 4 rumah yang terdiri 4 kepala keluarga (KK) dan 18 jiwa diantaranya, Basyarudin (37), Aa Stiarahman (42), Edi. S (42), Saepudin (47). Dua rumah rusak berat yakni milik, Basyarudin (37) dan Aa Stiarahman (42). Sedangkan dua rumah lainnya rusak ringan milik Edi Sugianto (42) dan Saepudin (47), sementara korban dengan luka ringan, 1 orang atas nama Futih Atirohmah (9) sudah mendapat perawatan medis,” tuturnya.

Ia menambahkan, ada pun langkah yang telah di lakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor diantaranya, berkoordinasi dengan aparat setempat serta melakukan assesment. Aparat yang terlibat dilapangan yaitu, TRC BPBD Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Leuwi Mekar, Muspika Leuwiliang, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor serta masyarakat setempat untuk melakukan evakuasi. Pihaknya  juga telah menyerahkan bantuan kebutuhan dasar seperti, terpal dan logistik.

“Dengan kejadian diatas kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada,” tambahnya.(rul)

Comments