CAMAT PARUNG TEGASKAN JIKA PROGRAM RTLH ADALAH PENGABDIAN MASYARAKAT

PARUNG – Camat Parung Daswara Sulanjana mengatakan bahwa pelaksanaan program rumah tidak layak huni (RTLH) adalah program untuk membantu masyarakat dalam peningkatan kualitas rumah tempat tinggal. Menurutnya, program RTLH mrnjadi prioritas Pemkab Bogor dan merupakan salah satu target pencapaian pembangunan masyarakat. “Program RTLH ini sangat diperlukan warga masyarakat. Makanya mendapat perhatian serius dari Pemkab Bogor dengan meakukan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan kegiatannya di tengah masyarakat,” ujar Daswara.

Daswara menambahkan, pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi program RTLH di Kecamatan Parung tahun 2017 agar seluruh perangkat Pemwrintah Desa, LPM, BPD serta masyarakat dapat memahami sekaligus mampu melaksanakan kegiatan program tersebut secara baik, benar, dan bertanggungjawab. “Perhatianbdan pengawasan dilakukan karena mang program ini tidak menggunakan dana operasional.Jadi Kepala Desa dan seluruh aparatur Pemdes yang terlibat, bekerja secara sukarela dan bersipat sosial. Program RTLH adalah bentuk pengabdian aparatur pemwrintah,” tegasnya.

Namun disisi lain, sambung Daswara, masyarakat penerima manfaat juga harus faham, bahwa program ini bukan berbentuknuang tunai. Tapi diberikan bahan material bangunan dan ongkos tenaga kerja. “Makanya diperlukan swadaya masyarakat agar berjalan lebih baik. Saya harap semua pihak bahu mbahu saling mbantu agar program ini bisa sukses dan mampu mensejahterakan masyarakat.” Himbau Camat Parung, (mul).

Comments