Ini Tampilan Alat Canggih, Yang Sudah Ada Di Dunia

bogorOnline.com-

Perkembangan teknologi semakin lama semakin canggih saja. Demi memudahkan kehidupan banyak umat manusia, para ahli berlomba-lomba menciptakan teknologi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Bahkan tanpa kita ketahui, para ilmuwan sudah berhasil mengembangkan teknologi yang jauh lebih canggih seperti dalam film-film sci-fi. Teknologi-teknologi ini dulunya dianggap mustahil ada, tapi kenyataannya sekarang benar-benar ada. Kira-kira teknologi apa saja yang dimaksud yah? Berikut lima alat canggih yang sudah ada di dunia nyata, hanya saja kalian belum mengetahuinya.

1. Sabuk Sonogram Untuk Ibu Hamil

Perangkat bernama PreVue dengan layar yang fleksibel ini dilekatkan pada perut ibu hamil yang fungsinya agar bisa melihat bayi yang ada di dalam perut. Alat ini juga bisa dapat memperhatikan bayi yang sedang tumbuh, bergerak, dan bereaksi terhadap suara dari luar perut.

2. Gelang Pintar

Perusahaan Cicret menawarkan gelang yang akan mengubah hidup kamu. Pasalnya, tangan Anda akan berubah menjadi smartphone. Gelang ini memiliki proyektor mini dan sensor, sehingga layar smartphone bisa diproyeksikan tepat ke tangan kamu.

3. Stimulator Pengendali Otak

Thync bisa dikatakan alat canggih yang cerdas. Benda ini menggunakan impuls listrik yang terhubung ke otak untuk membantu kamu menghilangkan stres dan bersantai setelah seharian bekerja keras. Alat ini memiliki berbagai mode yang ditawarkan, “Motivation”, “Deep Relax”, “Zen”, “Deep Sleep”, dan yang unik mode “Malcolm”, mode ini bisa membuat kamu seperti merasakan mabuk ringan.

4. Masker Terapi Lampu Neutrogena

Topeng berbentuk unik ini ternyata memberi manfaat yang besar untuk kamu. Masker ini memiliki lampu LED yang berada di dalamnya. Lampu LED biru untuk melawan bakteri yang ada di kulit wajah. Sedangkan lampu berwarna merah untuk mengurangi peradangan. Sangat dianjurkan untuk memakai masker ini setiap hari selama satu bulan paling tidak selama 10 menit setiap kali memakai.

5. Bra Pintar Bisa Mendeteksi Kangker

Alat canggih satu ini dari seorang pria muda dari negara Meksiko, ia terinspirasi untuk menciptakan bra pintar karena ibunya sendiri, yang hampir kehilangan nyawanya karena diagnosisnya salah. Alat ini bernama EVA, bra pintar ini dilengkapi dengan sensor untuk mengetahui suhu dan berat payudara. Perubahan pada parameter ini menunjukan bahwa besar jumlah darah yang mengalir ke payudara, yang berarti bahwa mendekteksi jenis kangker. Data yang dikumpulkan kemudian dipindahkan ke aplikasi khusus, kemudian dapat diunduh ke smartphone atau perangkat komputer.(rul)

Sumber: godiscover.co.id

Comments