Kades Parungpanjang Minta PD Pasar Tohaga Segera Benahi Pasar Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Kondisi Pasar Parungpanjang semakin kumuh dengan ada nya permasalahan jalan rusak, drainase mampet dan membuat warga serta pedagang sering alami kebanjiran.
Hal ini pun menjadi perhatian Kades Parungpanjang Nina kurniasih yang langsung mengadakan inspeksi mendadak (sidak) karena banyaknya pengaduan dari masyarakat, pedagang dan pengunjung dengan soal kondisi pasar Parungpanjang. “Kami hanya memfasilitasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat, dan pengunjung pasar,  baik pedagang nya maupun pembelinya”, terangnya.

untuk itu, lanjut Nina, dalam waktu dekat ini, dirinya akan menemui Dirut PD Pasar Tohaga untuk menyampaikan adanya keluhan dari masyarakat. “Masalah sampah dan drainase harus segera diperbaiki segera kalau tidak kasian sama masyarakat, pedagang dan pengunjung,” tukasnya.

Saat bersamaan Kepala Unit Pasar Parungpanjang, Iqbal mengatakan, pihaknya akan menyampaikan dulu ke direksi kaitan dengan yang menjadi keluhan masyarakat serta adanya informasi dari Desa Parungpanjang itu adalah saluran air dan masalah sampah. “Nanti kita adukan dulu ke direksi, karena memang untuk memberikan solusi itu bisa di berikan oleh direksi,” kata dia.

Pantauan bogoronline.com, saluran air pasar itu bermuara ke Kampung Hegarmanah dan Gudang Garam arah Stasiun kereta api (KA) Parungpanjang, namun sayangnya saluran tersebut sudah tertutup oleh tumpukan sampah serta tumpukan pipa yang dibuat PJKA untuk mengambil air kereta uap dulu. (mul).

Comments