Lahan Dapur Sempit Siasati, Dengan Rak Gantung

bogorOnline.com-

Lahan dapur yang sempit tak memungkinkan Anda membuat breakfast table atau tempat santai untuk menikmati mimuman. Namun jangan khawatir dengan membuat rak minuman gantung, setidaknya menghemat ruang meletakkan minuman-minuman tersebut.

Selain memiliki fungsi utuh, rak minuman gantung yang didesain apik membuat tampilan dapur jadi lebih cantik. Berikut ini langkah-langkah untuk membantu Anda membuat rak minum gantung.

Bahan-bahan : 2 buah kayu 4 “lebar x 16” atau lebih tinggi, 3 buah kayu 4 “lebar x 14”, Amplas balok, gergaji, pensil, Bor dengan forstner drill bit (approx 1/2 “), cat, Kuas cat, lem kayu dan Palu.

Cara pembuatan

1. Minta toko peralatan memotong kayu dengan ukuran yang tercantum di atas (atau lebih besar jika Anda menginginkan rak skala yang lebih besar).

2. Gunakan untuk pita pengukur untuk menandai 4 titik secara merata di bagian tengah salah satu potongan kayu yang lebih pendek. Ini akan menjadi bagian menggantung gelas. Lubang dengan bor.

3. Gunakan tepi lurus untuk menggambar dua garis lurus yang rata dari lubang ke satu sisi kayu. Tandai ujungnya dengan pensil. Buatlah garis-garis ini sedikit lebih tipis dari lubang.

4. Gunakan gergaji untuk memotong tepi yang Anda tandai dengan pensil. Ini akan membuka dudukansehingga gelas bisa menggantung.

5. Setelah potongan gantunga gelas selesai, susunlah rak. Letakkan dua potongan kayu yang lebih besar di tepi vertikal luar dari rak dan letakkan potongan-potongan yang lebih kecil di bagian atas dan tengah ke bagian bawah rak. Letakkan bagian handle gelas di bagian bawah rak.

6. Gunakan palu untuk memasang rak kayu bersama-sama.

7.Setelah rak disatukan dan lem dikeringkan, oleskan lapisan cat tipis bahkan ke seluruh rak dan biarkan kering.(rul)

Sumber: lifestyle.okezone.com

Comments