ZM Tagor Kian ‘Mesra’ Golkar dan PPP Berpeluang Besar, Untuk Koalisi di Pilwalkot Bogor

Bogor – bogorOnline.com

Kedekatan dua orang tokoh sentral dan memiliki kekuatan massa di Kota Bogor, yaitu Ketua PPP Zainul Mutaqin (ZM) dengan Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor, menjadi sinyalemen bahwa keduanya sangat cocok berpasangan untuk maju di pertarungan Pilwalkot Bogor tahun 2018 mendatang. Sering bertemunya kedua pasangan tokoh politik senior itu, baik dalam berbagai kegiatan informal maupun formal, telah menciptakan kemistri dan saling menguatkan untuk bersama sama membangun koalisi meraih tiket Pilwalkot.

Kedekatan ZM dan Tagor itupun terus menjadi perhatian berbagai pihak, bahkan banyak yang berharap koalisi antara Golkar dengan PPP terwujud di Pilwalkot nanti.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Heri Cahyono mengatakan, melalui Rakerda Golkar sudah memberikan mandat kepada Ketua DPD untuk bekerja keras mencari mitra koalisi dan meningkatkan elektabilitas. Dua pokok utama itu saat ini sedang dijalankan oleh Ketua DPD Golkar Tauhid J Tagor. Hubungan baik dan kerjasama yang terjadi antara Tauhid Tagor dengan Zainul Mutaqin dari PPP, membawa sinyal bahwa berpotensi besar terjadinya koalisi antara Golkar dengan PPP.

“Partai Golkar akan mensuport sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Ketua DPD dalam mencari mitra koalisi dan meningkatkan elektabilitas. Kedekatan hubungan antara Tagor dan ZM itupun menjadi sinyal bahwa sangat berpeluang besar terjadinya koalisi antara Golkar dan PPP untuk Pilwalkot mendatang,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Heri, Golkar sudah sangat mengenal sosok Zainul Mutaqin, karena ZM dikenal sebagai figur yang konsisten dalam meningkatkan elektabilitas dan memiliki basis masa serta tim yang kuat. Apabila Tagor akhirnya memilih ZM untuk berkoalisi dan bersama sama maju di Pilwalkot, maka pertemuan mereka berdua harus segera di sah kan layaknya melangsungkan pernikahan.

“Kalau sudah cocok keduanya, maka tinggal dilakasanakan pernikahannya. Kita berharap segera dilakukan deklarasi bersama agar lebih cepat meningkatkan elektabilitas dan bekerja lebih keras lagi,” harapnya.

Siapapun yang kemistrinya sudah pas dan tepat, maka partai akan meminta agar segera di patenkan atau di deklarasikan supaya bisa segera bergerak karena waktu menghadapi Pilwalkot semakin dekat. Kalau mitra koalisi sudah didapatkan, maka waktu yang ada bisa secepatnya dipergunakan untuk meningkatkan elektabilitas masing masing pasangan. Peluang Golkar berkoalisi sengan PPP juga sangat kuat karena hubungan Tagor dan Zainul Mutaqin juga semakin dekat.

“Kita akan utamakan koalisi partai pengusung dulu terwujud dan nanti baru mengumpulkan partai pendukung. Tagor dan Zainul sudah sangat mengenal dan kalau Golkar memilih koalisi dengan PPP sudah sangat tepat sekali. Koalisi inipun harus lebih cepat lebih baik karena untuk meningkatkan elektabilitas pasangan akan maksimal jika sudah terwujud koalisinya. Kami partai Golkar terus bekerja dan menyiapkan calon terbaik di Pilwalkot, karena Golkar harus memenangkan Pilwalkot 2018 nanti,” tandasnya. (Nai)

Comments