Mathlaul Anwar Dukung Aksi Guru Honor

CIBINONG-

Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor  dukung aksi Guru Honor Madrasah yang akan digelar Jum’at (14/7/17) dengan tujuan aksi ke  Istana Presuden dan Gedung DPR RI. Hal itu diungkapkan oleh ketua Pengurus Daerah Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya mendukung aksi tersebut dengan dasar, mereka akan menuntut hak haknya sebagai guru yang selama ini terabaikan. Kerena sudah jadi rahasia unum kalau selama ini Kemenag tidak mampu membayar  tunjangan sertifikasi guru honor madrasah alias dihutang.

Sementara guru harus melakukan pemberkasan yang sangat menyulitkan dan jelimet sehingga mereka harus mengobankan waktu dan tenaga termasuk meninggalkan tugas mengajar di kelas akibat banyaknya berkas yang harus disiapkan. “Untuk memenuhi tuntutan yang ditetapkan oleh Kemenag kabupaten Bogor,” taganya saat dihubungi Wartawan Rabu (12/7/17).

Dirinya menambahkan, Dipersulitnya pemberkasan dan beban yang mereka tanggung ternyata tidak, berbanding lurus dengan hak yang seharusnya mereka terima. Hal ini bisa dilihat dari seperti guru sertitikasi tahun 2015 di hutang 4-5 bulan, th 2016 dihutang 2-4 bulan bahkan ada yang setahun tidak dibayar, begitu juga yang sudah inpassing  hanya sebagian saja yang dibayar. Dan yang lebih miris ada yang sudahbtiga kali pemberkasan hanya dibayar 1 bulan tunjangan sertifikasinya. Bila Pemkab Bogor telah bersikap diskriminatip terhadap sekolah swasta khusus Madrasah Diniyah, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Bukti kongkrit  dari hal ini adalah tidak adanya pengangkatan guru negeri untuk madrasah swasta sehingga di madrasah swasta  nyaris tidak ada guru negerinya.

“Hal ini juga diperparah dengan buruknya Insfrastruktur madrasah yang nyaris tidak pernah ada bantuan. Ini pertanda Islam di Negeri ini akan di musnahkan oleh pemerintah buktinya madrasah sebagai basis regenerasi islam telah diabaikan dan dibunuh secara perlahan,” tambahnya.(rul)

Comments