Mencari Sisi Dekoratif, Pada Rumah Mungil

bogorOnline.com-

Jika Anda memiliki bangunan rumah sektiar 45 m2, Anda bisa rancang dengan ide-ide kreatif sehingga mampu menyembunyikan keterbatasan ruang yang ada. Teknik untuk menentukan area sesuai dengan warna, pola dan imajinasi adalah pilihan cerdas dan kreatif, tapi tentu saja jangan berlebihan. Meskipun terdiri dari banyak sketsa warna, setiap bagian memiliki komposisi yang seimbang dan harmonis, memberikan ruang kecil ini tidak hanya unsur artistik yang luar buasa tapi juga suasana yang menyenangkan.

Ruang tamu seperti halnya dengan bagian rumah lainnya, memiliki dinding dan tekstur dalam warna putih menciptakan latar belakang yang lembut, dilengkapi dengan dekorasi meja dan kursi dengan warna polos yang dominan. Penggunaan warna hitam dan putih menjadi warna yang memiliki kontras tinggi. Warna mint green pada kursi menjadi warna fokus karena tidak digunakan di ruang tamu, sehingga memberikan kesan area ruangan baru. Alih-alih menggunakan tekstur bata, pada ruangan ini memanfaatkan desain panel kayu geometris dengan pola alami sesuai dengan arah kayu.

Di salah satu dinding dapur yang berlawanan terdapat ruang persiapan dan ruang penyimpanan. Meskipun kecil, dapur terlihat lebih cerah dengan ubin warna-warni baik di dinding maupun di lantai. Teras sempit dilengkapi dengan tempat duduk untuk kenyamanan dan terdapat meja kecil mungil untuk sekedar makan dan minum santai.

Sisi lain dari teras telah difungsikan sebagai sebuah perpustakaan kecil dan rumah kaca lengkap dengan kursi untuk menikmati pemandangan luar jendela. Selain itu, terdapat area tertutup di teras tepat di seberang rumah menyusuri lorong di ujung dapur. Penggunaan warna hitam dan putih dalam ruangan ini menciptakan kesan retro dan klasik dan memberikan nuansa yang berbeda dengan ruangan lainnya.

Pada ujung lorong, pada salah satu sudut seberang terdapat ruang tamu dan kamar tidur. Untuk menghemat ruang, kamar tidur tidak menggunakan dinding dan pintu, melainkan tirai sehingga lebih efisien dan tidak membutuhkan banyak tempat. Area ini menyediakan tempat penyimpanan ekstra yang sangat dibutuhkan karena memang lemari yang dapat digunakan dalam tempat ini berukuran kecil.(rul)

Sumber:http://smartmama.com/2017/07/17/sisi-dekoratif-pada-rumah-mungil

Comments