Meski Jumlah Pengangguran Kabupatan Bogor Naik, Yous Optimis Bisa Mengatasi

CIBINONG-

Meski jumlah pengangguran di wilayah Bumi Tegar  Beriman yang menjadi salah satu penciri kabupaten termaju mengalami peningkatan. Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Bogor optimis bisa mengatasi. Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Disnakertrans Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat mengatakan, memang pada tahun 2016 saja angka pengagur kisaran 231.000 jiwa, warga yang belum memiliki pekerjaan. Dengan begitu dirinya juga berharap kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait ikut berperan untuk mengurangi jumlah pengangguran.

“Sebab tanpa adanya koordinasi sesama dinas, kami juga tidak bisa bekerja sendiri,” kata Yous sapaan akrabnya saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Yous menambahkan, salah satu faktor terjadinya peningkatan pengaguran, berdasarkan hasil yang didapat oleh pihaknya adalah, angka kelulusan sekolah tinggi. Ditambah jumlah warga yang tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Tentunya orang tersebut masuk dalam kategori pencari kerja, sehingga menambah jumlahnya. Namun apapun permasalah yang dihadapi dalam mengatasi persoalan-persoalan itu, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikannya.

“Salah satunya dengan cara  merumuskan sistem padat karya. Yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, sehingga lapangan kerja bisa terbuka untuk warga,” tambahnya.(rul)

Comments