Kaukus Muda Lintas Iman Dukung Penuh PERPPU Nomor 2 Tahun 2017

Bogor – bogorOnline.com
Dengan telah diterbitkannya kebijakan Pemerintah PERPPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tidak sepaham dengan Undang-Undang Dasar 1945, bahkan anti Pancasila menjadi sorotan dari berbagai pihak. Terutama dari ormas yang ada di seluruh Indonesia, baik yang Pro maupun Kontra. Diantara yang mendukung diberlakukannya Perppu ini adalah, Organisasi Kaukus Muda Lintas Iman Kota Bogor, disamping para ormas lain se-Bogor Raya menolak. Ternyata, Kaukus Muda Lintas Iman ini sangat mendukung kebijakan tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor), Rachmat Imron Hidayat (Rommy), pihaknya melihat dari situasi Nasional yang saat ini sedang ramai terkait pembubaran ormas Anti Pancasila, Kaukus Muda Lintas Iman Kota Bogor sangat mendukung kebijakan Pemerintah dengan membubarkan ormas anti Pancasila
“Kami meminta kepada Pemerintah untuk tidak ragu dalam menindak ormas-ormas maupun kelompok siapapun yang mencoba akan mengganti Pancasila, karena ini adalah kesempatan bersama para pendiri Bangsa ini,” ungkap Rommy kepada wartawan, Jum’at (21/07/17) malam.
Acara ini dihadiri oleh para Ketua Organisasi diantaranya, Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU), Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor), Gusdurian, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pemuda Muslim Kota Bogor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pemuda Katolik, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat).
Adapun tiga poin yang di sampaikan pada deklarasi dengan pernyataan sikap tersebut adalah :
1. Menolak politik yang memperdagangkan kemiskinan dan Agama.
2. Menolak segala bentuk intoleransi yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila.
3. Mendukung pemerintah terkait pembubaran ormas Anti Pancasila. (Nai)

Comments