Partai Lain Dilarang Ikut Campur, Soal Ketua Dewan Kenakan Pakaian Ormas Saat Pimpin Paripurna

Bogor – bogorOnline.com

Insiden penggunaan baju ormas oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono saat memimpin rapat paripurna, beberapa waktu lalu, masih menjadi perhatian khusus Badan Kehormatan (BK) DPRD.
Ketua BK DPRD Kota Bogor, Andi Surya Wijaya (ASW) mengatakan bahwa anggota BK telah bersepakat menginginkan ada proses perbaikan, bentuknya berupa pemanggilan terhadap Ketua DPRD.
“Jadi nanti internal BK akan melahirkan rekomendasi, hasilnya akan disampaikan di rapat paripurna, kemudian ditembuskan ke partainya,” ujar ASW kepada wartawan, Senin (17/717).
ASW menyatakan, hasil kesepakatan rapat anggota BK akan disampaikan secara lisan terlebih dahulu kepada Ketua DPRD.
“Kalau soal rekomendasi nanti kita rumuskan dulu. Intinya sih semacam peringatan agar kejadian serupa tak terulang,” kata pria yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP itu.
Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bogor, Rusmiati Ningsih menambahkan, insiden pengenaan seragam yang dipakai oleh Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono telah diproses oleh partainya. Ia juga mengakui bahwa surat dari DPD PDI Perjuangan soal insiden tersebut telah sampai kepada DPC.
“Fraksi sudah memanggil yang bersangkutan, dan dia telah menjelaskan. Untuk hasilnya ada di DPC dan surat dari DPD telah sampai ke DPC, biar nanti Ketua yang menyampaikan hasilnya,” kata Rusmiati Ningsih.

Dalam kesempatan berbeda, salah seorang pengurus Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan, Yoke mengatakan, Untung Maryono dijadikan ketua DPRD Kota Bogor melalui kendaraan PDI Perjuangan bukan dari ormas. Iapun menyesalkan terjadinya insiden tersebut.
“Kedepanya sebagai pemimpin harus lebih baik lagi. Ingat dia jadi ketua bukan dari OKP tapi dari partai PDI Perjuangan,” bebernya saat ditemui di ruang fraksi PDI Perjuangan.
Yoke mengatakan, insiden tersebut merupakan masalah internal, sehingga biarkan PDI Perjuangan dan internal BK yang menanganinya, jangan ada partai lain yang ikut campur.
“Jangan ada partai lain yang ikut campur, biar kami yang bekerja dan menindak perilaku Ketua DPRD Kota Bogor,” tegasnya. (Nai)

Comments