Egi GW Ajak Siswa Jauhi Narkoba

CIAWI – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa turut langsung dalam sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di sekolah-sekolah.

Egi yang merupakan Sekretaris Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Bogor, memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mensosialisasikan kepada siswa akan bahaya Narkoba.

“Sosialisasi P4GN kali ini sengaja dilakukan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) karena lebih efektif dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah,” ujar Egi, saat diitemui di SMK Kusuma Bangsa, Ciawi, Selasa, (18/7).

Menurut Egi, persoalan narkoba di Kabupaten Bogor dalam tingkat memprihatinkan karena jumlah pecandu narkobanya terbesar kedua di Provinsi Jawa Barat yaitu lebih dari 200 ribu jiwa. “Oleh karenanya kami dan tim P4GN turun langsung ke masyarakat maupun sekolah dalam rangka untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar pria yang akrab disapa Egi GW ini.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta para pelajar yang menjadi sasaran pasar bandar narkoba untuk sadar akan bahayanya narkoba  dan menjauhinya karena bisa membuat pelajar memiliki masa depan yang suram.

“Kalau mau berhasil di masa depan jangan sekali-kali mendekati apalagi mencoba narkoba. Jauhi narkoba, hormat dengan orang tua dan belajar sungguh-sungguh agar cita-cita para pelajar bisa tercapai,” imbaunya.

 

Rencananya sosialisasi P4GN ini akan dilanjutkan hingga Selasa, (25/7) juga di waktu MPLS dengan total 20 sekolah baik itu SMP maupun SMA. Sosialisasi ini dilakukan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. sosialisasi P4GN di MPLS selanjutnya, saya bersama tim P4GN dan Dispora akan mendatangi sekolah yang berlokasi di Tamansari, Caringin, Cigombong, Cijeruk, Cisarua, Megamendung dan Citeureup.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Kusuma Bangsa, Firman menjelaskan MPLS bertujuan untuk mendekatkan siswa baru kepada lingkungan barunya. Materi yang diberikan meliputi pendidikan karakter, aturan sekolah dan juga pengenalan ekstrakulikuler yang nantinya akan diikuti para siswa. (Ful)

 

Comments