Petugas Gabungan Bersikan Drainase Pasar Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Persoalan drainase pasar Parungpanjang yang mampet dan membuat kondisi lingkungan semakin kumuh, mendapat perhatian dari TNI AD koramil 2119 Parungpanjang. Bersama petugas gabungan terdiri dari satuan polisi pamong praja Pol-PP Kecamatan dan jajaran setaf Desa Parungpanjang, dan warga sertaa pengurus pasar melaksanakan operasi bersih-bersih, untuk mengatasi masalah itu.

Danramil Parungpanjang, Kapt. Inf. Nanang mengatakan, sampah dan drainase yang tertutup lumpur dan sampah di sekitar Pasar Parungpanjang Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, berpotensi menyebabkan banjir di musim penghujan dan sumber berbagai penyakit. “Opsi ini merupakan tindakan Preventif untuk menghindari gangguan tersebut,” ujarnya.

Nanang menghimbau agar masyarakat pasar menjaga kebersihan pasar. Menurut dia, kebersihan merupakan bagian dari upaya menarik minat pengunjung untuk datang ke pasar tradisional. “Saat ini fokus kita membersihkan drainase yang tersumbat, supaya air bisa mengalir,” pungkasnya (mul)

 

Comments