Polsek Parung Siaga Pengamanan Libur Lebaran Dan Arus Mudik

PARUNG – Demi tugas pengabdian kepada negara dan bangsa, jajaran Kepolisian RI (POLRI) tetap siaga penuh melakukan pengamanan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Komitmen Polri guna melindungi dan mengayomi seluruh aktifitas warga, termasuk sejak arus mudik hingga arus balik dan liburan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Hal ini juga dilakukan jajaran personil Polsek Parung Polres Bogor. Hampir semua titik sentra aktifitas warga mendapat perhatian dan pengamanan dari petugas polisi. “Kami terjunkan semua anggota untuk menjamin kondusifitas kamtibmas sebelum hingga sesudah libur lebaran tahun ini,” ungkap Kompol Parmin Kapolsek Parung kepada wartawan, Minggu (2/7/2017).
Mantan Kapolsek Rumpin ini menerangkan, beberapa titik fasilitas publik dan obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Parung dan Kecamatan Ciseeng menjadi fokus pengamanan anggota Polsek Parung. “beberapa anggota, kami tempatkan juga di beberapa pos pengamanan (pospam) dan pos penjagaan dan pengaturan (posgatur) lalu lintas, terkait arus mudik dan arus balik serta liburan warga masyarakat,” paparnya.

Masih kata Kompol Parmin, hingga saat ini situasi kamtibmas kondusif. Aparat Polsek Parung juga dibantu petugas BKO dari Polsek Gunungsindur serta aparat gabungan bantuan dari TNI, Satpol PP, DLLAJ dan Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) serta anggota Pramuka. “Secara umum kondisi kamtibmas dan arus lalu lintas semuanya lancar, aman dan terkendali.” Tegasnya, (mul).

Comments